Cara Menghilangkan Centang Biru WhatsApp di Android

Datye.Com - Centang biru di WhatsApp adalah fitur yang baru diluncurkan beberapa bulan yang lalu. Fungsinya sama dengan fitur read yang ada di pesan singkat di BBM atau di LINE yang menunjukan bahwa pesan yang kita kirimkan atau yang kita terima sudah terbaca oleh kita atau oleh orang yang kita kirimkan pesan. Banyak yang menyukai fitur centang biru ini, tapi tidak sedikit pula merasa risih dan terganggu.

Cara Menghilangkan Centang Biru WhatsApp di Android

Jika kita juga teman-teman pembaca termasuk yang merasa terganggu dengan fitur centang biru ini, jangan khawatir. Ternyata ada beberapa trik yang bisa kita gunakan di perangkat smartphone kita agar tanda Centang Biru ini tidak muncul.

[Berikut beberapa cara untuk menghilangkan Centang Biru di WhatsApp]

Cara 1# Saat kita menerima pesan baru di WhatsApp, pastikan jangan langsung membuka aplikasi WhatsApp. Perlebar windows atau jendela notifikasi dan kita sudah bisa membaca pesan baru yang masuk tanpa menimbulkan tanda Centang Biru.

Perhatikan gambar dibawah yang saya lingkari merah, pesan tetap bisa terbaca tanpa menimbulkan centang biru.


Cara Menghilangkan Centang Biru WhatsApp di Android

Cara pertama tidak terlalu efektif dan berguna, jika pesan yang masuk cukup panjang. Karena ketika hanya memperlebar windows, biasanya kita hanya bisa membaca sebagian pesan saja. Jadi coba gunakan cara selanjutnya :D

Cara 2# Aktifkan mode Airplane pada device WhatsApp. Caranya masuk ke "Setting --> Wereless dan Network --> kemudian centang Airplane Mode. Sinyal akan terhenti dan kita bisa membaca dan mengakses WhatsApp den bisa membaca semua pesan yang masuk secara penuh. WhatsApp juga tidak mengkonfirmasi bahwa pesan sudah terbaca dan tanda Centang Biru juga tidak akan muncul (Lihat gambar).

Cara Menghilangkan Centang Biru WhatsApp di Android

Cara 3# Jika dua cara diatas masih juga dianggap tidak membantu, kita bisa lakukan cara ketiga, Yaitu menyembunyikan indikator Last Seen. Baca Cara Menghilangkan Fitur Last Seen di WhatsApp.


Terima kasih dan semoga bermanfaat 

4 Komentar untuk "Cara Menghilangkan Centang Biru WhatsApp di Android"

Back To Top