Cara Mengganti Bahasa Dasboard di Blogger


Datye.Com - Sejak saya mendaftar di Blogger dan sampai hari ini format bahasa yang saya gunakan adalah bahasa inggris. yaaa.. termasuk di hp, tablet dan lain-lain. saya memang tidak pintar dalam berbahasa inggris, tapi dengan begini, sedikit banyak bahasa inggris saya mulai terlatih dan lebih baik dari sebelumnya.

Tapi,... Berhubung bahasa inggris saya pas-pasan. jadinya sedikit kesulitan ketika bertemu dengan bahasa inggris yang cukup panjang dan apalagi bahasa yang digunakan tidak familiar bagi saya.

Jadi, hari ini dan seterusnya saya berencana mengganti semua format bahasa inggris di dasboard blog saya menjadi bahasa indonesia. karena saya cinta indonesia. **ngless dikit padahal memang memang ga bisa, hehehehe,...
 
Berikut langkah-langkah yang bisa anda ikuti :
Langkah pertama :
(!) Log in ke akun blog anda (pastinya). Klik yang saya beri lingkar merah, pilih bahasa Indonesia.
Cara Mengganti Bahasa Dasboard di Blogger
Selesai dan bahasa sudah berganti

Langkah kerdua :
(!) Setelah masuk ke Dasboard anda. Lihat gambar, klik tanda panah kecil kemudian pilih setting.
Cara Mengganti Bahasa Dasboard di Blogger
(!!) Pilih menu Language and formatting, kemudian klik yang saya beri tanda panah, pilih bahasa yang anda inginkan.
Cara Mengganti Bahasa Dasboard di Blogger
(!!!) Terakhir klik save 
Cara Mengganti Bahasa Dasboard di Blogger
Langkah ketiga : 
(!) Masuk ke halaman https://www.blogger.com/language.g

Pilih bahasa yang anda inginkan dan terakhir klik save settings. selesai

Demikian Tutorial Cara Mengganti Bahasa di Dasboard Blogger. Terima kasih dan semoga bermanfaat.


Tag : BLOG
6 Komentar untuk "Cara Mengganti Bahasa Dasboard di Blogger "

Kalau sy tetep pakai bhs Inggris mba, kalau rubah ke Indonesia malah suka bingung sendiri heheh

Sebenarnya sech iya, tapi kendalanya saya pas kalau lagi ketemu yang bahasa inggrisnya panjang2. suka ga ngerti. Terima kasih mbak aisah sudah mampir :-). salam kenal

Lebih enak pake bahasa indonesia eneng2 karna saya klo lihat bhs inggris kpla mau pecah. Tulisan dan bacaannya bebeda.

Salam kenal ya neng aisyah sama neng dita Dri arrahman blog.

Haha,...
Salam kenal juga pak musafir :D dan terima kasih sudah berkunjung

Back To Top