"Pulau Putri" Idul Adha Moment :D

"Pulau Putri"  Idul Adha Moment :D
Datye.Com - Penting ga lengkap rasanya kalo tidak di abadikan :D. Apapun itu moment nya,... apakah itu acara keluarga, pesta keluarga, atau sekedar jalan-jalan biasa. Apalagi moment lebaran, yang cuma satu tahun sekali. Sayang banget kalo tidak diabadikan. Yaaa... meskipun cuma sekedar foto-foto bersama doank sech,... :D.

Seperti Idul adha kemaren ne tanggal 5 oktober '14 bertepatan banget dengan hari minggu. Passs banget euy,...... jadinya suasana terasa asyiiik banget. Seeruuu,.... :D. Tempat yang menjadi tujuan kita yaitu "Pulau Putri". Sebelum saya menceritakan perjalanan singkat kami di pulau putri ada beberapa hal menarik tentang pulau putri ini. 

Asal mula "Pulau Putri" Konon ceritanya mengatakan tentang adanya seekor naga yang kesiangan saat ingin menyeberang ke Malaysia dan tertidur hingga tidak bisa bergerak dan lama kelamaan berubah menjadi sebuah pulau. Oleh karena itu jika kita melihat pulau ini saat sedang surut akan terlihat seperti seekor naga. sayangnya saya lupa untuk mengambil foto pulau putri secara keseluruhan :D.

Cerita lain yang  cukup terkenal konon pulau ini dihuni seorang putri yang sangat cantik. Dia selalu meminta tumbal seorang pria yang masih perjaka. Menurut warga setempat sudah beberapa pemuda yang meninggal karena hanyut atau tenggelam. Hmmm,... walahu alam bener atau tidak itu hanya sebuah cerita dari mulut kemulut :D

Pulau Putri letaknya satu kilometer dilepas Pantai Nongsa, Kecamatan Nongsa Batam. Pulau ini merupakan salah satu dari puluhan pulau terluar di Indonesia dan menjadi batas langsung dengan negara Singapura dan Malaysia. Menurut nelayan kita hanya berenang sejauh 13 kilometer untuk mencapai pantai Changi. Singapura atau berkayuh dengan kapal lecil sejauh 16 kilometer untuk sampai ke pesisir Johor, Malaysia. Wooow deket banget ya ternyata,...

Saya waktu tiba disana,.. sempat kaget juga. panggilan telpon Roaming. Saya pikir ini kenapa?? koq pake roaming segala, kan masih di Indonesia. Hhmm,.. ternyata karena memang sudah dekat sekali dengan singapore dan malaysia.

Oke,.. sekarang kita ke perjalanan dita.... (^_^)

Perjalanan kami mulai dari jam 11 siang. jarak perjalanan dari tempat kami tinggal itu sekitar 1 jam. ya lumayaan jauh lah,.... jalannya juga lumayan sepi. jadi bagi yang cewek-cewek, kalo mau kesana usahain rame-rame ya,.. karena bisa bahaya. Apalagi kondisi batam sekarang rawan jambret. Jadi waspadalah,... waspadalah,...

"Pulau Putri"  Idul Adha Moment :D
|Doc Pribadi|
Hari itu kami berangkat ada 3 motor,.. mobil yang di foto itu mobil orang, kami cuma numpang naris aja. Hehehe,.... Karena sudah lama sekali ga kesana, Waaahh,.. terasa jauuh banget perjalanan menuju kesana.

Sudah sampai kesana, capeknya dan jauhnya perjalanan ga terasa lagi, langsung dech, Jepreeet sana jepreet sini :D




Setelah sampai di kawasana Nongsa itu kami belum bertemu yang namanya pulau putri, karena untuk menuju ke pulau putri kami harus menyewa kapal lagi. Hmm,... aduuch saya pikir mudahan-mudahan ombaknya tidak besar. Ga tau kenapa saya sedikit trauma dengan ombak karena dulu punya sedikit cerita buruk soal ombak.


"Pulau Putri"  Idul Adha Moment :D
| Doc Pribadi |
Tapi Alhamdulillah,.. ambaknya kecil dan jarak nya juga tidak terlalu jauh, paling ada sekitar 5 menit untuk sampai deh ke tempat yang dituju "Pulau Putri" Harga untuk kapal itu hanya 15.000 / orang untuk pulang pergi.


Foto disebelah kanan ini foto saya dengan saudaranya kakak angkat saya, namanya neneng. Meskipun sempit-sempitan di dalam kapal sempet-sempetin deh foto. Hehehe,..

Biasa,.. sudah bawaan. Maunya eksis mulu :D

"Pulau Putri"  Idul Adha Moment :D
|Doc Pribadi|
Tapi masalah nya kalo ibu-ibu juga ikutan narsis, Waahh,.. pengen katawa aja liatnya. Liat aja di foto ini gayanya mpok atik ga nahan,.. Pake ci lu ba :D

Yaaa yang tua-tua tetap harus eksis donk katanya :D. Biar aweet muda juga :D

Dan semoga kebersamaan kami ini suatu saat bisa terulang lagi. Aaminn,..



Berhubung jalan-jalan kali ini mendadak, akhirnya ga ada persiapan sama sekali. Lupa bawa snack dan lupa prepare makanan buat makan siang. Yaa,.. jadinya terpaksa mengeluarkan uang lebih. Mana disana harga makanan cukup mahal. Tapi ga apa-apalah hanya 1 tahun sekali, dan hari itu uang tak terduga yang harus keluar dari dompet saya sekitar 300rb. Lumayan,... :D. Dari biaya untuk sewa terpal untuk tempat duduk, untuk beli snack dan nasi buat makan siang.


"Pulau Putri"  Idul Adha Moment :D
|Doc Pribadi|

Setelah seharian bermain dipantai, saya sech memilih berteduh dipohon. Ga mau nyebur ke air, soalnya hari itu kebetulan panasnya minta ampuun. Berhubung kulit saya sangat sensitif dengan matahari panas, biasanya suka merah terbakar dan untuk pulihnya juga cukup lama. Jadi saya memilih hanya memperhatikan adek-adek yang asyik bermain saja. tapi tetap menyenangkan,....:D


"Pulau Putri"  Idul Adha Moment :D
|Doc Pribadi|
Foto dibawah ini adalah edisi dita dan mpok atik mencari siput :D. Ternyata dipinggir pantai pulau putri itu banyak keong kecil-kecil yang bisa dimakan lho,.. Waaah,... selama ini aku ga pernah tau kalo siput-siput kecil itu bisa di makan. Tapi kata mpok atik itu enak banget lho,... jadilah kita beramai-ramai mencari siput. Dapat lumayan banyak hampir 1 kilo, lumayan buaat makan nanti malam. Hehehe,...


"Pulau Putri"  Idul Adha Moment :D"Pulau Putri"  Idul Adha Moment :D

Waduuh,.. ke asyikan cerita, saya sampai lupa memperkenalkan siapa-siapa saja yang ikut. Oke,...Ayooo saya perkenalkan satu persatu orang-orang yang selalu bersama saya di kota batam tercinta ini :D

Hai,.. perkenalkan ini namanya Pak usman dan istrinya mpok atik, mereka ini meskipun ga ada hubungan saudara sama sekali dengan saya. Tapi mereka sudah seperti saudara sendiri buat saya.


"Pulau Putri"  Idul Adha Moment :D
|Doc Pribadi|
Foto di bawah ini ada neneng yang pake jilbab merah, dia adalah saudaranya mpok atik, trus ada agus yang pake jacket hitam dan berkaca mata. Truus yang nduut disamping mpok atik, itu anaknya mpok atik. dan yang laki-laki masih kecil namanya hafidz, ponakannya mpok atik. Mereka-mereka inilah yang selalu menjadi penghibur dan selalu bisa membuat suasana menjadi asyik dan bersahabat juga menyenangkan.


"Pulau Putri"  Idul Adha Moment :D
|Doc Pribadi|
Sepertinya artikel tetang "Pulau Putri" Idul Adha Moment sudah cukup panjang ya,..? dan sudah waktunya makan siang, jadi saya sudahi saja. Sampai bertemu diartikel perjalanan saya selanjutnya. Bye

Batam, 14 October 2014 (11.53 AM)

Tag : SHARING
6 Komentar untuk ""Pulau Putri" Idul Adha Moment :D"

Seru juga pulau putri, tapi jauuuuh.. Dulu katanya trauma sama ombak?? Tapi gak diceritain...

Saya pernah ke batam tetapi belum sampai ke pulau itu mbak. Kayaknya bagus pulaunya. Oh ya, sepertinya kita satu provinsi loh mbak. sama-sama dari kepri hehe salam kenal, senang bisa blogwalking disini :)

Wah indah banget mbak pantainya :D
btw mau dong diajak kesana..

Iya, sempat dulu pas pulang kampung. Kapalng oleng kemasukan air. Ombaknya gede banget. Sampai sudah pada nangis noh

Tapi Alhamdulillah aman2 aja. tapi ya itu agak takut jadinya skrang

Salam kenal juga :D. Coba dech sekali-kali kesana. Tempatnya asyik lho

Back To Top