Cara Cek Pembayaran Iuran BPJS Kesehatan Secara Online

Datye.Com - Sebentar lagi waktunya pulang kerja, seperti biasa waktunya untuk bersantai ria dan berselancar didunia maya. Beeh... #senyum. "Kerjaan? Seperti biasa, kita lanjut besok lagi. Hehe

"Apa yang ingin saya tulis?"
Hmm... berhubung sudah akhir bulan dan waktunya mengecek semua tagihan yang masuk. 

Nah... jadi artikel kali pasti berhubungan dengan masalah tagihan. Apakah itu? Cara cek pembayaran tagihan BPJS kesehatan secara online.

"Sebagian besar mungkin sudah pada tau, tapi saya yakin pasti banyak juga noh yang belum tau.."

Langsung aja ya...

[Berikut cara cek pembayaran iuran BPJS kesehatan secara online]
1. Masuk ke situs http://bpjs-kesehatan.go.id/bpjs/ --> Klik dibagian cek Pembayaran Iuran.

Cara Cek Pembayaran Iuran BPJS Kesehatan Secara Online

2. Kita akan diarahkan ke halaman gambar dibawah ini, isi semua kolom. No. kartu bpjs-> tgl lahir-> Isi angka validasi sesuai dengan yang intruksi. Terakhir klik -> Cek.

Cara Cek Pembayaran Iuran BPJS Kesehatan Secara Online

Finish dan hasilnya akan terlihat seperti dibawah ini.

Cara Cek Pembayaran Iuran BPJS Kesehatan Secara Online

Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Tag : TIPS & TRICK
29 Komentar untuk "Cara Cek Pembayaran Iuran BPJS Kesehatan Secara Online"

kalau saya yang urus BPJS dari perusahaan tempat saya kerja,jadinya nyantai saja hehe,,tapi tipsnya akan saya simpan siapatahu suatu hari nanti dibutuhkan,,,Terimakasih eayah,,,,,,

Untuk meramaikan saya sudah follow mbak DITA,,,,,,,

Kalo perusahaan yang urus ya masih aman-aman saja. tapi yang mandiri. apalagi kalo terjadi keterlambatan pembayaran. pasti akan ada denda.
Terima kasih sudah berkunjung.

Ntar saya follow balik dech mas, untuk meramaikan juga. hehe

Horeee neh kebetulan saya pake personal so penting amat ni info cek bpjs ala daty dalik, makasih mbak Dyta yah...

Salam dari kampung sebelah hehe

Heheheh saya ngecek kok ra iso. Katanya anda belom terdaftar.
heheheh

yang laen udah pada bisa ngecek, kalo saya boro-boro mba ga bisa ngecek sama sekali. Coz belum sempet daftar bpjs-nya...hehe

Saya juga pake personal, makanya sebelum bayar biasanya saya cek dulu :D

Salam juga pak abu :D

Kalo belum daftar ya nggak bakalan bisa di cek mas,
Terima kasih sudah berkunjung. Salam kenal

Buruan daftar mas, buat jaga2 :D
Salam kenal dan terima kasih sudah berkunjung

Saya udah pernah tau, tapi belum pernah nyoba ngecek pembayaran iuran di web bpjs kesehatan, kapan2 lah ku coba... ;)

saya sempat telat bayar.. ketika sudah saya bayar beserta dendanya kemudian saya cek di pengecekannnya online koq belom terupdate saya sudah bayar ya.. ada yg bs kasih pendapat atau saran sebelum saya dtg langsung ke kantor bpjsnya??

Biasanya mereka butuh waktu untuk posting. Kalo misalnya bapak bayar di minggu terakhir. Coba bapak check di awal bulan berikutnya sebelum tanggal jatuh tempo :D. Semoga bisa membantu. Terima kasih

kalau mau cek iuran Bpjs perusahaan bagaimana yah ?soalnya saya dapet tugas dari kantor saya, web yg biasanya sudh tidak biasa lagi (error).
trims

Tetap masih di web yang biasa pak, hanya saja web nya sering down. Tapi tetap masih bisa. Karena saya sudah coba. Bapak usahan buka webnya sore. Karena beberapa minggu ini kalo pagi hari webnya memang aering down (error)

Kok saya buka lewat hp nggak ada ya menu cek pembayaran,mohon bantuannya

Saya baru cek di web BPJ Kesehatan. Sepertinya beberapa fitut BPJS kesehatan mengalami beberapa perubahan. Bukan hanya melalui Hp yang menu pembayarannya tidak ada. Tapi melalui PC juga menu pembayaran juga sudah tidak adalagi.

Mohon maaf, saya juga akan cari tau apa ada cara lain untuk mengecek pembayaran. Dan saya akan update diartikel berikutnya :D

Terima kasih sudah berkunjung

saya melakukan pembayar bpjs tgl 01/09 Via enternet banking,lansung saya cek pembayaran teryata masih kosong dan ada kalimat demikian Update status pembayaran bersifat H+1 dari tanggal transaksi pembayaran saudara,teryata masih kosong juga.memang berapa lama tenggang waktunya dari pembayaran.
mohon informasinya



Saya juga kurang tau pasti berapa lama tenggang waktunya. Tapi biasanya itu sekitar 3 atau 4 hari setelah melakukan pembayaran. Tapi ini berdasarkan pengalaman pribadi. Terima kasih semoga bisa membantu

fitur ini sudah ga ada ya? padahal bermanfaat sekali.

Mbak saya mau tanya, saya daftar perorangan untuk BPJS Kesehatan dan sudah dikirim link untuk Cetak e-ID tetapi begitu saya download file e-ID kosong alias hanya halaman kosong apa bisa untuk cetak di program ini? karena login harus memakai ID Badan usaha yang saya tidak punya. bagaimana cara mencetak e-ID saya ya?

Harusnya kalo sudah di kasih link itu bisa langsung di download dan dicetak sendiri. Kalopun tidak bisa, kalo saya sarankan lebih baik langsung cetak kecabang bpjs terdekat saja mbak. Bawa bukti pembayaran. Terima kasih

menu cek pemayaran nya nggak muncul. sangat mengecewakan sekali.....

Betul P Memed menu cek pembayaran koq tdk ada ?

Kolom chek iuran knapa ga ada? Gimana cara mengecek nya? Harus masuk ke kolom mana kah?

saya ikut bpjs dari perusahaan da daftar tambahan utk istri sdh berhasil , yapi saat saya daftar lagi utk dua anak saya sgh bisa masuk dan sdh saya bayar di BNI , ternyata saat aktivasi di om line e-id tertulis belum terbayar sehingga tdk bisa cetak kartu di on line , padahal sdh hampir sebulan tdk bisa print kartu , apakah klu sampai tgl 10 kena denda juga ? apakah kesalahan saya , saya tdk bisa ke kantor BPJS ( tdk bisa tinggalkan kerjaan )terima kasih

ini yang dicari2 nih cara cek tagihan bpjs thanks gan. nice artikel :)

Mohon bantuannya...kalo ada yang tau gimana cara ngeprint bukti pembayaran BPJS

Back To Top