Cara Memunculkan Tab Penghasilan / Earning di Blog


Datye.Com | TAB Earning / Penghasilan dari yang saya baca dibeberapa blog yang lain katanya dalam bahasa Indonesia Tab Earning / Penghasilan tidak akan muncul, jadi anda harus merubah format bahasa blog anda dulu ke bahasa inggris baru tab Earning / Penghasilan akan muncul.

Tapi salah satu blogger favorit saya mbak +Indri Lidiawati katanya dalam bahasa indonesiapun sebenarnya tab Earning juga bisa muncul yang penting kita tau caranya. Hai mbak  **sambil lambai tangan. Numpang nimba ilmu diblognya ya,....

Saya memang bingung juga pertama pas mau daftar ke Google Adsense. Koq tab earning saya ga ada ya??

Ternyata caranya simple sekali. Saya coba untuk buat tutorialnya juga di blog saya. jadi next ke depanpun jika ada yang tanya sayapun bisa menjelaskan. jadi tidak perlu untuk searching-searching dulu ke blog yang lain. 

Berikut Langkah-langkah yang bisa anda ikuti :
1. Masuk ke dasbor anda pastinya
2. Pilih Setelan >> Bahasa dan pemformatan (No 1), Kemudian klik tanda panah (No 2), pilih bahasa inggris, terserah mau pilih inggris UK atau US sama saja, karena saya sudah coba dua-duanya. Terakhir simpan setelan.


Cara Memunculkan Tab Penghasilan / Earning di Blog

Refresh halaman dasbor blog anda. Kemudian silahkan lihat tab Earning yang tadinya tidak ada sekarang sudah ada dan susunannya akan tampak seperti ini.


Selesai dan terima kasih dan selamat mencoba.

Artikel terbaru lainnya : Aksesoris Wajib Untuk Smartphone

Tag : BLOG
22 Komentar untuk "Cara Memunculkan Tab Penghasilan / Earning di Blog"

ternyata cukup sederhana yia bos caranya...

wah profil saya narsis di blog keren nih heheehe :D makasih sharingnya mbak Dita, sangat bermanfaat sekali bagi teman2 yg lain krn menampilkan tab earning itu ternyata msh banyak yg belum tahu :)

Hehe,.. betuk sekali mbak, kelihatan sepele, tp masih banyak yg ga tau. sy jg baru tau. INi nyuri ilmunya jg dr blog mbak indri ;-)

salah satu yang baru tahu cara munculin tab penghasilan itu ya...sayah ini lah....hadeuh katroktragis banget kan?

hmm iya mbak saya juga dulu sempat bingung soal tab penghasilan yang tiba-tiba hilang, ternyata masalahnya terletak pada pengaturan bahasa, dimana kita harus mengatur bahasanya kedalam bahasa inggris terlebih dahulu :D

Wajar namanya jg blm tau, sy jg baru tau. Salam kenal

Wah bahasannya earning neh yang baru diterima GA... BTW Salam hangat dari Pulau Dollar

Hehehe,.. pak abu bisa aja ;-) Salam hangat jg pak

aku sudah pernah mencoba ini...tapi membaca artikel ini,,saya jadi lebih memahaminya....keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

Saya jarang menggunakan fitur ini di dashboard ... lebih sering saya menggunakan langsung dashboard GA untuk memantaunya ... tapi ini .. share yang bagus ...

Tetap semangat ... :)

Kenapa ya yang bahasa Indonesia enggak bisa nimbul tab penghasilan itu ya di blogger.

Bisa, itu kn sy pake bahas indonesia. ikutin aja tutorialnya

sayangnya, diterimanya yang susah, hehehe...

Apa tidak berbahaya memunculkan tab penghasilan mbak, soalnya kan ada larangan dari adsense tu :D

:3 Hmm sayang ane bukan pengguna blogspot, pengen juga sih bisa masang adsense tapi untuk saat ini masih belum kepikiran buat ngasilin uang dari blog.

dicoba aja, mana tau rejekinya disana, hehehe

Back To Top