Waah..!! Saya Dapat Liebster Award

Waah..!! Saya Dapat Liebster Award

Datye.Com - Happy weekend for guys... Setelah satu minggu lebih nggak nulis artikel di blog ini. Seperti biasa memang lagi sibuk, ga punya ide nulis. Sempat nulis beberapa artikel, tapi belum kelar-kelar juga dan sampai hari masih pada ngumpet di draft karena belum siap untuk di publish.

Hari ini,.. pas banget momentnya, weekend. Dapat kiriman Liebster award dari salah satu blogger yaitu blog mas hendra. Jadi bisa nulis. Awalnya pas dikasih tau saya dikirim liebster award, saya pikir. Ini apaan? apa sama kayak lobster kali ya? #dasar_katrok_sayanya. Seperti nama sea food aja saya pikir. Hehe...

Setelah baca, baru tau apa itu Liebster Award. Oke...Liebster award itu sebuah penghargaan dari seorang blogger kepada blogger lainnya. Pemberian award ini tujuannya untuk ajang silaturahmi. Jadi sebuah kehormatan tersendiri bisa dikirimi Liebster Award dari blogger lain. 

Bagi sebagian orang ini mungkin sepele dan tidak ada apa-apanya. Nggak pentinglah bagi mereka. Tapi bagi seorang blogger seperti saya ini adalah sebuah pernghargaan, memang tak berupa suatu barang atau ceritificate seperti saat kita mendapat award-award lainnya. Tapi sangat berharga secara emosional karena menjadi sebuah inspirasi baru atau semangat baru bagi blogger-blogger seperti saya yang ngblog nya semaunya saja dan tergantung mood.

Sebelumnya saya ucapin terima kasih pake banyak-banyak buat Mas Hendra yang sudah mau ngasih pernghargaan ini ke saya. Kalo semisalnya saya kenal ne,.. saya traktir mas hendra dan keluarga makan sea food noh, makan lobster. Hehe,... :D. Berhubung kita silaturahmi nya cuma diblog saja, jadi saya cuma bisa ucapin terima kasih banyak.

Nah,.. selain bisa mendapatkan Liebster Award, kita juga bisa memberikan Liebster Award ke blogger-blogger lain. Sangat bermanfaat, karena antara yang memberi award dan menerima award akan semakin kenal. Solusi juga buat blogger yang males berkunjung ke blog lain.

Mau dapet atau nerima Liebster Award? ada beberapa aturan main yang harus kita ikuti. Berikut beberapa aturan mainnya :
  1. Sebagai ungkapan senang, saya sudah ucapan terima kasih untuk kesekian kalinya buat Mas Hendra yang memberikan Liebster Award ini buat saya. 
  2. Kasih backlink ke blogger yang sudah ngasih Award.
  3. Tulis 11 hal tentang diri kita.
  4. Menjawab 11 pertanyaan dari blogger yang kasih Award ini ke kita.
  5. Meneruskan award ini ke 11 blogger lainnya dan jangan lupa sertakan 11 pertanyaan versi kita. Dalam hal pertanyaan bebas tapi tetap sopan.
  6. Kasih tau ke 11 belogger yang sudah kita kirimkan Liebster Award ini.
  7. Biar lebih menarik, jangan lupa cantumin logo Liebster Award di postingan kita masing-masing.
Sekarang waktunya saya mengikuti dan menyelesaikan aturan main Liebster Award ini. Untuk pertanyaan poin 1 dan 2 sudah saya lakuin diawal postingan.  

Menuliskan kan 11 hal tentang diri saya :

1. Saya itu kaku dan tidak bersahabat dengan orang-orang baru
Pada dasarnya saya itu ramah dan supel dalam bergaul, hanya saja entah kenapa sifat ramah dan super saya suka hilang bak ditelan bumi ketika bertemu dengan orang-orang baru apalagi kalo orang barunya itu para lelaki. Beeh,.. habis deh,... juteknya suka keluar sendiri!

2. Cepat bisa
Salah satu kelebihan saya adalah saya itu cepat belajar dalam hal apapun, walaupun bisanya tidak mahir tapi minimal saya tidak bisa dikatakan buta dalam suatu hal. 

3. Suka tidur dalam gelap
Seperti di film-film vampir yang nggak bisa terkena cahaya. Saya juga begitu kalo tidur harus dalam kondisi gelap gulita, saya akan marah ketika lampu menyala disaat saya sedang tidur. Yang sedikit mengkawatirkan adalah,... gimana seandainya saya kelak punya suami yang nggak bisa tidur dengan kondisi gelap..?? Beeehh bisa gawat urusannya... :D

4. Saya suka baca
Saya suka sekali membaca, meskipun tidak punya banyak koleksi buku tapi saya biasanya bisa berjam-jam didepan komputer atau didepan tablet hanya untuk sekedar membaca. Tapi bukan bacaan gosip ya,... itu ga ada manfaatnya menurut saya.

5. Saya tak suka pasar
Kalo tidak ada kepetingan atau tidak ada yang dicari, saya tidak akan mau kepasar. Bukan karena kenapa-kenapa, tapi saya nggak suka dengan suasana pasar, selain saya memang suka tempat-tempat sepi. Saya juga sering pusing dan sakit kepala ketika dipasar. Saya hanya tahan dipasar paling lama 2 atau 3 jam saja. 

6. Suka nongkrong sendiri
Mungkin karena saya suka menuliskan apa-apa yang ada dalam pikiran saya, saya lebih senang kalo nongkrong itu sendiri, jadi pikiran saya bisa melanglang buana semau saya dan bagi saya itu sangat menyenangkan :D

7. Suka minum kopi
Tak seperti kebanyakan cewek-cewek lain, saya sangat suka kopi. Meskipun bukan kopi hitam, tapi kopi creamy yang sudah banyak dijual diwarung-warung. Saya nggak minum kopi hitam bukan karena nggak suka, tapi kata teman saya,.. kesannya tua bangeet dita. Hehehe....

8. Suka kucing
Suka banget sama kucing, karena sejak kecilpun dirumah saya selalu ada kucing yang ikut keluarga bertahun-tahun. Sampai akhirnya mati karena memang sudah tua.

9. Suka traveling
Meskipun kadang dana nggak ada buat traveling ke tempat-tempat yang ingin saya datangi. Tapi saya punya keinginan suatu saat nanti saya bisa traveling mengelilingi Indonesia. Hehe... Jadi untuk sekarang saya pilih traveling yang dekat-dekat saja dulu.

10. Nggak suka masak
Tak seperti wanita normal pada umumnya yang suka masak. Saya sebaliknya sangat-sangat nggak suka masak. Pun dari kecil saya memang terkenal malas oleh keluarga saya, karena saya sering kabur ketika disuruh kedapur. saya lebih memilih pekerjaan luar dari pada saya harus berkutat didapur. Didapur itu bagi saya menyebalkan!

11. Suka nonton drama romantis dan film action
Suka sekali drama-drama romantis. Tapi jujur sedikitpun saya nggak romantis. Hahaha,... nggak tau kenapa. Selain itu saya juga suka banget dengan film-film action. 

[Peraturan selanjutnya adalah menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Mas Hendra]

1. Pilih mana, dikhianati atau menghianati. Serta jelasin alasannya.
Dikhianati. Kenapa? karena kalo misalnya saya yang menghianati pasti akan ada perasaan bersalah dan itu akan menjadi beban bagi saya, apalagi kata orang-orang karma itu berlaku lho,..! hehe. Tapi kalo dikhianati saya nggak punya beban apa-apa. Penyesalan tak akan ada dalam diri saya ketika saya harus berpisah sekalipun dengan orang yang saya cintai.

2. Apa yang menjadi motivasi anda untuk ngblog selama ini.
Apa ya?? Nggak tau pastinya apa, yang pasti saya suka ngblog itu pada awalnya karena saya itu memang suka curhat didiary, akhirnya pas kenal namanya blog. Naah saya pikir kayaknya curhat dan nulis diblog lebih keliatan kereen dan waah gitu deh... gitu aja sech. 

3. Pilih mana, BBM, SMS, Line, atau WhatsApp. Jelasin alasannya juga.
Line. Kenapa? Meskipun saya lebih sering menggunakan BBM juga WA. Tapi applikasi yang paling saya suka itu adalah Line. Karena line itu stickernya itu lho,.. imut2. Selain itu kalo di BBM dan WA kirim poto cuma bisa satu-satu. Beda kalo di Line, kita bisa kirim-kirim poto sekaligus banyak dan hasilnya juga bagus.

4. Mulai kapan kali anda Ngblog.
Kapan ya..?? lupa pastinya kapan. Tapi seingat saya awal saya suka dan aktif ngblog itu akhir tahun 2013, skitar bulan november atau december gitulah.

5. Hal yang paling anda benci (boleh lebih dari 1). Jelasin alasannya.
Banyak banget hal yang paling benci, tapi yang paling adalah saya benci adalah bohong. Hhm,... sekali aja teman atau pasangan saya bohong.. selamanya nggak bakalan saya percaya lagi. Sebenarnya masih ada lagi tapi ntar artikelnya kepanjangan, hehehe.... jadi cukup satu aja.

6. Apakah impian anda yang belum tercapai? Kalo ada sebutin...
Btw ini perlu pake alasan nggak mas hendra? Hehe... dipertanyaannya nggak diminta alasannya. Oke sekarang saya jawab. Impian saya yang belum tercapai saat ini adalah punya perpustakaan pribadi dirumah. Sederhana banget ya..? mungkin karena saya dan kakak juga adek saya hobby baca kali ya. Hehe....

7. Apa rencana anda lima tahun kedepan.
Waah,.. saya bingung mau jawabnya. Apa ya??  Pengen punya rumah dengan design yang sesuai dengan selera saya kali ya. 

8. Pilih mana, terlambat kerja atau terlambat kuliah / sekolah. Jelasin alasannya.
Terlambat kuliah. Karena kalo terlambat kerja dengan alasan yang tak jelas dan saya dibayar terpaksa oleh bos saya yang memberi kerja, artinya uang nggak halal dunk. Tapi kalo terlambat kuliah / sekolah, yaaa... paling-paling dimarahin sama guru / dosen, sudah. 

9. Adakah sebuah film yang menginspirasi hidup anda. Kalo ada, sebutin.
Ada satu film layar lebar yang saya suka, yaitu wanita berkalung sorban besutan Hanung Bramantyo. Saya ga setuju dengan maksud dan ga suka jalan ceritanya memang, karena ceritanya menjelek-jelekkan pesantren. Hanya saja saya suka ketegaran sosok Annisa dalam film ini, saya selalu mengumpamakan annisa itu adalah saya. Yang selalu tegar ketika ditinggalkan dan dikucilkan oleh orang-orang yang dia cintai.

10. Deskripsikan bagaimana sosok seorang ibu tercinta dimata anda.
Ibu adalah sosok perempuan sejati, kuat, tegar dan selalu berkorban buat keluarga. Jasanya..? jangan ditanya... sejak kecil sampai sudah besar dan tua seperti sekrang ini, tak sedikitpun ada rasa penyesalan yang keluar dari mulutnya. Meskipun sampai hari ini saya belum bisa memberikan kebahagian apa-apa buat ibu saya.

11. Mohon kasih masukan, pendapat, saran dan kritik tentang Blog Mas Hendra agar lebih baik lagi kedepannya.
Hayoo,... Mau yang jujur atau boongan ne mas..?? hehe.... Tenang mas... saya itu jujur, kalo memang bagus, ya saya bilang bagus. kalo nggak biasanya saya akan bilang lumayaaan,.." dan kali ini jujur dalan hati saya yang paling dalam ne mas, saya tak punya kritikan apa-apa ke blog mas hendra, malah seharusnya sebaliknya.... mas hendra yang harus kasih masukan dan kritikan ke blog saya. 

Tanya kenapa? karena.. blog mas hendra itu enak dibaca, nggak kaku seperti kebanyakan blog2 laen. Yang biasanya bahasanya itu baku banget, pake bahasa indonesia baik dan benar gitu deh...  Memang katanya artikel yang menggunakan bahasa sendiri dan semau gue itu jelek dalam SEO. 

Tapi kalo soal pengunjung saya jamin tulisan yang menggunakan bahasa sendiri dan asyik, itu lebih menyenangkan,..SEO? jangan pikirkan. Yaa.. seperti blog mas hendra. Bahasanya enak, nggak kaku dalam bahasa. Trus bacanya kadang bisa bikin ketawa juga. Jujur saya suka :D.  Secara keseluruhan saya kasih 2 jempol dech. 


[Peraturan berikutnya saya harus memilih 11 blogger lain untuk meneruskan Liebster Award dari saya ini. Naah,.. Berikut daftar nama blogger yang kebagian jatah dari saya]


1. Mas Hubab Habby (farizhabby.blogspot.com)
2. Mas Mohammad Fanirifando (disemut.in)
3. Mas Achmad FrizeDianto (frizedianto.blogspot.com)
4. Si Anak Nelayan (kotaikan.blogspot.com)
5. Mas Khairul Sani (sahabatdaimuda.blogspot.com)
6. Maz Mawan (hollabacktexas.blogspot.com)
7. Mas Dede Thea (dedetea66.blogspot.com)
8. Mas Udin Balap (kursitamubutut.blogspot.com)
9. Kang Reo Adam (tekhnik-blog.blogspot.com)
10. Mbak Devina Putri (pantanganmakananpenyakit.blogspot.com)
11. Mas Heriyanto Saputra Mandala (sharehovel.blogspot.com)

Sebenarnya ada satu lagi yang mau saya kirimin Liebster Awar yaitu Pak Abu Zaini (iqrozen.blogspot.com). Tapi sepertinya beliau juga sudah dikirimin Liebster Award oleh mas hendra. Hhmm,....

[Dan berikut pertanyaan dari saya untuk 11 blogger yang sudah masuk dalam daftar Liebster Award  saya]
  1. Pertama kali mulai ngblog, apa yang ada dalam pikiran anda? Jelasin
  2. Pilih mana, diam atau memberi penjelasan. Ketika adu argument dengan pasangan anda dan saat itu emosinya sedang naik. Sebutin alasannya. 
  3. Tipe blogger yang anda sukai, sebutin dan jelasin alasannya. 
  4. Siapa laki-laki / wanita yang paling berharga dalam hidup anda. Sebutin alasannya.
  5. Apa tips dan trik yang anda lakukan supaya tetap bisa nulis? Jabarkan, yang paling ampuh untuk anda masing-masing. 
  6. Pilih mana, mantan yang anda cintai atau seseorang yang selama ini selalu memberikan perhatian dan selalu ada untuk anda. Sebutin alasannya. 
  7. Ketika anda dikecewakan oleh pasangan. Pilih mana, langsung move on atau tetap sabar menunggu dia kembali ke anda. 
  8. Pilih mana, Ngblog dikantor atau dirumah. Jelasin alasannya. 
  9. Pilih mana, gaji besar tapi harus berpisah jauh dengan orang tua atau gaji kecil tapi selalu dekat dengan orang tua. Jelasin alasannya. 
  10. Pilih mana, makan pake sendok / garpu atau pake tangan ketika makan ditempat keramaian. Semisalnya anda milih makan pake tangan, apa jawaban anda ketika ditanya teman, "Kamu nggak malu ya makan pake tangan,...?" 
  11. kasih masukan donk buat blog ini, pendapat atau keritik juga boleh buat kemajuan blog ini kedepannya.

Waah nggak terasa sudah 4 jam saya didepan komputer, 2 gelas kopi juga sudah habis menemani saya nulis. Alhamdulillah akhirnya kelar juga Pe er dari Mas Hendra :D. Berarti kali ini 11 blogger yang saya kirimin Liebster Award dapat Pe er dari saya. Moga-moga bersedia untuk mengerjakannya. Kalo sudah silahkan paste kan link nya di kolom komentar. 

Terima kasih dan happy blogging :D


31 Komentar untuk "Waah..!! Saya Dapat Liebster Award"

Wah blog saya urutan no satu hehe seneng banget :D Sebelumnya terima kasih atas Liebster Award ya, walaupun saya baru tahu istilah itu hihi.. So, saya suka dengan tujuan award itu. Tapi formatnya gimana tuh mbak, apa persis seperti tulisan di atas ?

aduh.....dapat lagi
saya pikir dah aman gak ada award-awardan lagi,rupanya kebagian juga award berantai ini...oh.

thanks,insya-allah saya publish,kalo sempet hehehe

wah hebat,, main award (y), masih bingung tentang award ini, soalnya saya masih belajar blog, jadi masih kurang paham :D

Mantap nih Dita. Thanks ya atas partisipasinya. I really appreciate that. Happy blogging... Sukses terus...

Wah, banyak kemiripan sama saya. Tidur harus gelap total, suka kucing, traveling, gak suka masak, suka baca & ngopi...

Sama2. Iya format tetap seperti yang diartikel, ditunggu ya pe er nya :D

Masa sech mas? Merendah euy
Btw terima kasih sudah berkunjung :D

Iya ya,..
Ternyata kita punya beberapa kesamaan :D

Selamat yah awardnya sudah didapat, menarik juga untuk diikuti mumpung banyak waktu depan komputer tiap hari hehe

Terima kasih...
Iya betul sekali, menarik sekalian buat nambah teman2 juga. yaa,.. ajang silaturahmi gitulah... :D

Congratulation buat mbak Dita my best neighbour hikhik..

Thank you (2x) pak abu,..
Bener banget,. masa tetanggaan nggak pernah mampir sech,..?"

Tapi tak apalah,. kita silaturahminya sambil BW aja ya pak :D. Salam buat keluarga.
Hehe,...

Sudah kebagian AL tapi blom sempet .....

Oya? sempet2 dunk
Terima kasih atas kunjungan perdananya dan salam kenal

thx buat mba' Dita D.R ,,,,,,,,,,, gak nyangka aja hehehe bisa kebagian juga . . .

Sama2, kalo sempet dikerjain pe er nya ya :D
Hitung2 tambah artikel dan juga ajang saling mengenal antar sesama blogger

nih mba' langsung dikerjain tadi habis selesai pulang kuliah,,, hehehe capek juga ternya ta mba' . . .

http://sahabatdaimuda.blogspot.com/2015/04/eh-liebster-award-menghampiri-saya.html

Waahh kereeen :D. Terima kasih atas partisipasinya ya. salam kenal dan happy blogging selalu

saya dapat ya, makasih ya, saya simpan dulu

hiyah saya ge' minta maaf baru ngeh soale jarang buka email.
pokoknya terimakasih maturksuwun, haturnuhun award liebsternya, moga kita semua makin erat.

kursitamubutut udah ganti nama jadi lotek mu neng...lebih kerenkan namanya?

nah tuh dapet peer tuh...awas kalo ngga dikerjain di setrap.

Sip, jangan lupa dikerjain ya pe er dari saya. Hehe... :D

selamat ya buat penerima liebster award dan semoga blog datydallik semakin keren

Saya belum lama ini juga dapat Liebster Award mbak, kirain saya juga semacam lobster atau makanan gitu :D

wah juga berpikirnya kalau liebster award itu kalau yang menang nanti dapat paket makanan atau cemilan lobster :D

Back To Top