Alasan Mengapa Kita Butuh Liburan

Datye.Com - Menjadi wanita karier adalah keinginan saya, juga pasti keinginan sebagian wanita yang tidak mau bergantung hidup dengan orang lain. Mandiri, kata orang itu suatu kepuasan tersendiri, dimana kita tidak perlu menjadi benalu yang selalu bergantung dan menyusahkan orang lain.

Alasan Mengapa Kita Butuh Liburan
[doc pribadi |liburan | batam]
Bagi saya :
Hidup jangan pernah mau bergantung dengan orang lain!
Sebisa mungkin berdirilah tegak di kaki sendiri!
Sandaran kita bukan pada orang lain, tapi hanya pada Allah SWT
Kita hanya perlu berusaha untuk tetap bertahan hidup dengan kemampuan yang kita punya!
Bukan dengan mengandalkan orang lain sekalipun itu keluarga, orang tua, teman atau bahkan pasangan kita sendiri!

Itu yang selalu tertanam dalam pikiran saya. Nah.. disitulah salah satu masalah yang sering muncul, dimana kita harus menghabiskan hampir semua waktu yang kita punya dengan bekerja di luar rumah. Kemudian kita juga harus berkutat lagi dengan pekerjaan rumah tangga yang tak kalah melelahkan. 

Akibatnya banyak efek buruk yang di timbulkan salah satunya adalah kemungkinan adanya gangguan kondisi kejiwaan kita. Diantaranya, seringnya kita marah, sedih, stres dan gangguan kejiwaan lainnya. Itu kadang membuat kita tidak semangat untuk melakukan aktivitas apa-apa.

Nah, disinilah kita butuh namanya liburan guys...! Berikut beberapa alasan mengapa kita butuh namanya liburan :

1. Meningkatkan Ketahanan Terhadap Stres.
Dilansir di beberapa situs kesehatan bahwa kemampuan menghadapi stres itu rata-rata 29 % pada mereka yang pergi berlibur. Jadi dengan berlibur artinya bermanfaat sekali dalam hal meningkatkan produktivitas dan energi untuk bekerja dan melakukan kegiatan sehari-hari.

2. Menurunkan Tekanan Darah.
Lagi, dilansir dibeberapa situs kesehatan. Tekanan darah mereka yang suka berlibur rata-rata akan turun 6 % dan itu artinya sangat bermanfaat untuk mengurangi resiko terkena stroke dan serangan jantung.

3. Menjaga Kesehatan Mental.
Dari penelitian kesehatan mereka menyimpulkan bahwa orang terbiasa berlibur memiliki perspektif hidup yang lebih baik dan lebih termotivasi untuk mencapai tujuan mereka.

Setuju? atau teman ada yang mau menambahkan? 

Terima kasih dan happy blogging 

Tag : OPINI, SHARING
10 Komentar untuk "Alasan Mengapa Kita Butuh Liburan "

Siip!! Saya setuju banget ketiga point di atas. Makanya saya lebih suka offnya ketimbang kerjanya, hehehe...

setuju mbak....
bisa stres kalau tiap hari kerja dan kerja.

kalo setiap hari nganggur???

Assalamu Alaikum liburan saya di depan komputer blogwalking ke blog sahabat Salam Kenal

Sama dunk mas, saya juga lebih senang off dari pada kerja :D :D

(Tiap hari kerja stres, setiap hari nganggur juga stres) Hmm,...




wah bener alasan yang mudah simpel dan sangat logis mbak

wah asal batam ya, sama sama saya asal batam juga.

Iya saya asal batam. salam kenal, ternyata tetangga ya

Back To Top