Alasan Mengapa Single Itu Keren

Datye.Com - Sebagian orang beranggapan bahwa single itu menyedihkan. Seperti saya, setiap kali bertemu dengan teman-teman selalu saja ditanya. 

"Kapan nikah?" 
"Calon kamu mana?" ada lagi yang lebih ektrim "Jangan kelamaan dit, ntar karatan!".  Ha-ha-ha... ada-ada saja. 
Alasan Mengapa Single Itu Keren
sumber
Agak sedikit tergganggu memang dengan pertanyaan-pertanyaan yang selalu mereka ajukan. Pertanyaannya : 

"Apa saya marah, sedih? "Apa karena pertanyaan-pertanyaan itu lantas saya mencari pasangan dengan asal comot saja?" atau,  

"Apa karena pertanyaan-pertanyaan yang selalu teman-teman saya lontarkan, lantas saya memilih untuk menjalin hubungan yang tidak sesuai dengan hati nurani saya..?"

Jujur, saya biasa-biasa aja, tergganggu iya, tapi gak pernah ada perasaan malu atau marah. Tanya kenapa?"

Well...  sedikit gambaran tentang saya. Saat ini usia saya tepat 28 tahun pada tanggal 22 april 2015 kemaren. Sudah tidak muda lagi dan saya belum menikah. Trus apa saya punya pacar? Jawabannya, saya gak menjalin hubungan mungkin sekitar 3 Tahun belakangan. Banyak alasan mengapa saya tidak memilih untuk menjalin hubungan lagi.

[Salah satunya adalah : Single Itu Keren! dimana :]

1. Kita Bisa Menjadi Diri Sendiri
Ketika masih punya pasangan (Pacaranlah bahasa gaulnya), saya selalu berusaha melakukan hal-hal aneh, benci dandan tapi harus dandan kalo gak mau dibilang kucel sama pacar. Kadang setiap lagi bermalas-malasan dirumah, selalu mikir. Wah.. jangan-jangan nanti pacar saya datang? Kan gak banget kalo saya masih keliatan kucel, belum mandi dan lain sebagainya. 

Single? Membuat hati kita lebih damai guys! Kita gak perlu mikir hari ini musti pake baju apa dan lain sebagainya. Pokoknya hal-hal yang membuat kita repot dan nggak kita banget!

2. Lebih Santai dan Enjoy
Masih berhubungan dengan poin yang pertama. Pilihan menjadi single membuat hidup kita lebih santai dan enjoy. Kita gak perlu mikir dan mamaksakan diri untuk melakukan hal-hal yang gak kita sukai. Seperti kita yang harus nurut gak boleh ini dan gak boleh itu!.

3. Bisa Menikmati Waktu Sendiri
Kalo dulu, ketika pasangan saya mengajak jalan-jalan atau ke tempat yang sebenarnya yang saya gak suka. Mau gak mau, ya... buat menyenangkan pasangan. Ya,.. saya ikut aja. Tapi dengan memilih untuk single saya bisa memilih tempat yang sesuai dengan selera saya sendiri.

4. Lebih Mengenal Diri Sendiri
Terbiasa sendiri membuat saya lebih mengenal seperti apa kepribadian saya. Karena waktu kita memang lebih banyak kita habiskan sendiri dan juga teman-teman kita. Sendiri, membuat kita bisa melakukan sesuatu berdasarkan ke pribadian kita masing-masing. Dan, kita bisa tau apa yang kita sukai dan juga apa tujuan kita nanti kedepannya.

5. Hati Lebih Damai dan Tenang
Koq? Ya... namanya hidup, ada aturan agama yang harus kita jalani. Pribadi, ketika saya menjalin sebuah hubungan selalu ada perasaan berdosa ketika saya harus selalu pergi berdua dengan pasangan yang belumlah sah secara agama.

Sudah tau pacaran dosa..!" masih aja dilakuin. Alhasil.... perasaan bersalah selalu menghantui perasaan saya. Then "SINGLE" menjadi pilihan saya sekarang dan insya Allah sampai saya dipertemukan dengan seseorang yang kelak akan menjadi teman hidup saya. 

Note :
"Ada yang tanya, mengapa pilih kata single, bukannya kata jomblo?"
Single dan jomblo itu beda guys : "Single itu prinsip dan jomblo itu nasib!" HA-HA-HA


Terima kasih

Tag : OPINI, SHARING
11 Komentar untuk "Alasan Mengapa Single Itu Keren "

setujulah sama opininya...
btw,semoga mba admin cepat mendapatkan jodohnya.
Aamiin...

nambah dikit mbak, ketika singel tidak akan mengahabiskan waktu menjadi sia-sia dengan orang yang sia-sia pula . .

Dengan single, pikiran bisa bebas tanpa terkekang oleh beban pacaran. Saya pun sebelum merid, seorang single sejati

Saya setuju kalau single itu keren mbak, apalagi poin yang ke lima itu, jadinya kita nggak diatur-atur dan bebas kemana aja. Tapi, jangan single selamanya juga ya mbak hehe

Betul sekali.
Hehe... siapa coba yang mau single selamanya. Ga enak, lagian kasian ga ada temannya. *lol

sebisa mungkin sih cepat temui jodohnya, saya juga udah 29 tahun hehe.. umur bukan masalah kok, yang penting linkungan hidup kita dan kita bisa menikmatinya. setidaknya judul diatas bisa menghibur hehe...

emm, tapi single itu sedih loh, kalau nggak ada yang bilang, selamat tidur atau selamat pagi mbak

Saya malah gak suka diucapin selamat tidur dll, ABG banget soalnya. Hehehe

Back To Top