Alkohol dan Rokok Adalah Kebiasaan Terburuk

Datye.Com | TAK Salah jika dikatakan bahwa rokok dan alkohol bisa membunuhmu!! Kita tau memang hampir semua dokter masih bergantung pada operasi pembedahan dan obat-obatan untuk penyakit-penyakit seperti, kanker, penyakit jantung, diabetes dan banyak penyakit lain, Dan tidak banyak diantara dokter yang berusaha untuk mencoba memberikan atau meningkatkan kesadaran pasien mereka akan kebiasaan makan yang baik.

Tapi, bahkan jika kebiasaan makan anda diperbaiki, itu saja tidak dapat sepenuhnya mencegah anda menderita beberapa penyakit karena selain makanan, ada banyak faktor lain dalam hidup yang dapat menguras enzim pangkal. Selain makanan yang sesuai, anda juga ingin secara sadar menyingkirkan kebiasaan-kebiasaan buruk lainnya untuk melindungi kesehatan anda.

Yang terburuk dari kebiasaan-kebiasaan terburuk tersebut adalah alkohol dan tembakau. Alasan terbesar keduanya dianggap terburuk adalah keduanya menyebabkan kecanduan, dan banyak orang yang tidak dapat melewatkan satu hari saja tanpa mengkosumsi minuman keras dan juga kebiasaan merokok.

Seorang perokok sangat mudah untuk dikenali hanya dengan melihat warna kulit, seorang perokok memiliki warna kulit keabu-abuan yang khas. Kulit perokok menjadi kelabu selain karena pembuluh-pembuluh darah kapiler menyempit serta mencegah oksigen dan nutrisi disebarkan ke sel-sel. Hasil pembuangan dan pembusukan juga tidak dapat dikeluarkan dari tubuh. Dengan kata lain, perubahan warna kelabu tersebut adalah akibat racun yang terakumulasi dalam sel-sel kulit.

Bicara rokok, kita biasanya hanya berfokus pada tar yang menumpuk di paru-paru. Namun, satu hal yang juga sangat serius dan berbahaya adalah bagi tubuh adalah penyempitan pembuluh kapiler di seluruh tubuh. Jika cairan tidak dapat mengalir, nutrisi yang dibawah dalam cairan tersebut juga tidak dapat mencapai beberapa bagian tubuh.
Terlebih lagi, sisa hasil pembuangan yang seharusnya di ekskresikan dan tidak dapat keluar dari tubuh. Sebagai akibatnya, hasil pembuangan menumpuk dan membusuk serta menghasilkan racun.

Pembuluh darah orang yang mengkosumsi alkohol juga menyempit sama seperti seseorang yang merokok setiap hari. Sebagian orang mengatakan bahwa sedikit alkohol dapat melonggarkan pembuluh darah sehingga menungkatkan sirkulasi darah. Itu sebenarnya bergantung jenis alkohol yang dikonsumsi, pembuluh darah hanya dapat melonggar selama sekia 2-3 jam. Sebenarnya pelonggaran pembuluh darah ini, pada akhirnya menyebabkan pembuluh darah menyempit. Saat mengkonsumsi alkohol, pembuluh darah anda tiba-tiba melebar.

Sebagai reaksinya tubuh berusaha untuk mengantisipasinya dengan membuatnya menyempit. Jika pembuluh darah menyempit, makanan bernutrisi dan hasil pembuangan tidak dapat diserap atau diekskresikan sehingga menyebabkan masalah yang sama seperti yang disebabkan oleh rokok.  Dengan cara ini, alkohol dan tembakau menimbukan sejumlah besar bahaya dan radika bebas di dalam tubuh.

Demikian tentang kebiasaan terburuk yang sering dilakukan terutama kaum laki-laki. Semoga bisa merubah kebiasaan buruk tersebut. Terima kasih dan semoga bermanfaat.


ref tulisan : The Miracle of Enzym

Tag : URBAN
0 Komentar untuk "Alkohol dan Rokok Adalah Kebiasaan Terburuk"

Back To Top