Cara Membuat Android Ngebut Lagi

Cara Membuat Android Ngebut LagiDatye.Com | PERNAHKAH Ketika kita memeriksa Android kita, ternyata betapa lambatnya android tersebut? kata orang LOLA, loading lama. hehe... pasti tidak menyenangkan sekali bukan? Banyak cara sebenarnya untuk membuat android kita kembali cepat. 

Dan dibawah ini beberapa cara yang dapat dilakukan seperti dilansir dibeberapa situs, diantaranya :

1. Bersihkan Cache Secara Rutin
Membersihkan cache dari perangkat Android kita. Membersihkan cache kita itu sama pentingnya seperti membersihkan rumah, tidak peduli berapa sering kita membersihkan rumah kita, tapi kedepannya kita tetap harus membersihkannya lagi, agar tetap kelihatan bersih dan rapi dan nyaman untuk dilihat.

Sama dengan android kita, tetap harus rutin membersihkan cache. kita dapat membersihkan cache dari daftar aplikasi dimenu setting. dan ada beberapa cara untuk mempercepat proses pembersihan. misalnya kita dapat menginstall pembersih cache gratis yang dapat kita download langsung di menu play store. salah satu yang setting dan bisa kita gunakan adalah App Cache Cleaner dan Clean Master. Aplikasi ini dapat membersihkan cache hanya dengan sekali tap saja.

2. Buang Aplikasi 
Mempunyai banyak kapasitas untuk menyimpan memang menyenangkan, karena kita bisa menyimpan banyak aplikasi-aplikasi gratis namun belum tentu ada manfaatnya. Aplikasi gratis memiliki kualitas lebih rendah dibanding dengan applikasi yang berbayar. Jadi dari pada aplikasi gratis tadi tidak terpakai dan justru hanya akan memperlambat perangkat android kita, lebih baik di buang saja. Masuk kemenu setting, bersihkan cache dan data kemudian uninstall aplikasi yang tidak bermanfaat tadi.

3. Keamanan
Sama halnya dengan komputer, android kitapun tidak akan bekerja dengan baik jika terinfeksi malware. Android pun rentan terkena serangan keamanan yang mengakibatkan baterai cepat terkuras dan bisa memperlambat kinerja android secara keseluruhan. Salah satu cara untuk menghindarinya adalah dengan cara menginstal aplikasi keamanan, dan hindari meninstall aplikasi dari luar Google Play Store.

Demikian beberapa langkah yang bisa digunakan untuk membuat Android kita ngebut lagi. Terima kasih dan selamat mencoba.

Jangan lupa baca juga artikel terbaru : Tips Merawat Flash Drive Agar Tahan Lama
7 Komentar untuk "Cara Membuat Android Ngebut Lagi"

membersihkan cache seminggu sekali sering saya lakukan....dan membuang aplikasi yang tidak perlu.... :-)
keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

Satu lagi mba, saya merasakan ada perbedaan performa setelah rajin update software bawaan vendornya ke versi terbaru, yang tadinya ngetik sms suka kaya ngelag setelah diupdate jadi lancar

Update software device juga bisa bikin Android prima lagi. Saya pun memasang clean master loh. Nice info..

Saya malah hampir tiap hari :D. Ga tau knp, kalo nggak dibersihin suka lemoot. Salam juga dari batam :D.

Bener juga secj, tapi kadang kalo update sofware suka nambah applikasi yang nggak penting. itu kadang bikin males update sofware :D

Keep blogging dan terima kasih sudah berkunjung :D

hp saya sudah sangat lemot ni mbak.. mau ganti eh belum ada duitnya.. hehehehe...

Back To Top