Sikap dan Pribadi Yang Tidak Mau Berubah


Datye.Com | SIKAP dan pribadi yang tidak mau berubah, adalah suatu hal yang sangat merugikan diri kita. Memang kadang tanpa sadar kita menjadi pribadi yang tidak mau berubah, dan itu mungkin disebabkan banyak faktor yang mempengaruhi.

Pribadi yang tidak mau berubah bukan berarti pribadi yang tidak bisa apa-apa. Sering kali kita kadang tidak bisa berubah karena merasa sudah hebat dan merasa sudah mempunyai pengetahuan khusus dan merasa tidak bisa ada yang bisa menyaingi kita.

Dan ini sangat merusak dan membuat kita tidak akan berubah ke arah yang lebih baik. Terus bagaimana? Ayo kita berubah..  Perubahan? Ya itulah yang harus kita lakukan, ayo kita lakukan sepenuh hati dan kita akan merasakan manfaatnya. Insya Allah.

Ini beberapa hal yang harus kita perhatikan dan harus kita renungkan :
1. Merasa Sudah Hebat
Mungkin kita sering atau pernah terpikir ketika di tuntut untuk berubah "untuk apa berubah, toh kita sudah hebat?" Atau untuk apa harus begini atau begitu, toh kita sudah bisa semuanya, atau apalah, betul tidak?? Iyakan,... hayoo ngaku  :D

Ketika kita merasa sudah hebat dalam segala hal, itu merupakan salah satu faktor yang dapat merusak kita dan ini berarti merugikan kita bahkan kadang juga bisa merugikan orang lain. Ada kalanya kita memang harus berubah, karena ga ada manusia yang sempurna. Dan dalam setiap keadaanpun kita harus melakukan penyesuain dan itu artinya kita harus berubah.

2. Merasa Sudah Nyaman
Rasa nyaman tanpa memperhatikan mitra kerja kita merupakan tindakan yang kurang bijak. Setiap orang tentu ingin sukses? Tanpa saling melukai. Setiap orang tentu ingin di hargai karena sudah melakukan sesuatu. Oleh karena itu, jika memang harus dilakukan penyesuaian, andapun harus berperan di dalamnya. Rasa nyaman kita mungkin terganggu, karena kita harus mempertimbangkan orang lain.

Tapi, jika itu menjadi hal yang baik dan kitapun tidak dirugikan, lakukan saja. Menjadi lebih bijak ketika proses meraih keberhasilan dilakukan dengan mempertimbangkan setiap orang yang ada di dalamnya, dan kita menjadi bagian dari perubahan itu. Memberikan pengorbanan yang wajar, keluar dari zona zaman, tetapi anda bisa belajar tentang hidup yang lebih rendah hati dan lebih bijak. Oke

Jadi, ayo kita hilangkan penyakit ini dengan langkah pertama adalah keluar dari zona nyaman. Jadi mempertimbangkan keluar dari zona nyaman itu ada baiknya, bahkan harus,.!! Karena dalam zona nyaman kadang malah kita tidak bisa berbuat yang terbaik.

3. Merasa Tinggi dan yang Lain Rendah
Sombong!! Itu mungkin kata yang pas banget untuk orang yang merasa tinggi dan selalu melihat orang lain rendah.  Jika kita bersikap seperti ini dan tidak mau berubah, hmmmm,...... maka ketika berhasilpun kita tidak akan pernah bisa memberikan manfaat buat orang lain.

Bagaimanapun juga, perubahan harus kita lakukan setiap dan kapanpun kita ingin menjadi orang yang lebih baik. Seandainyapun kita sudah berada di puncak ketinggian, puncak kesuksesan, tetap selalu ada yang bisa kita lakukan. Mengubah kesombongan menjadi kerendahan hati, sudut pandang terhadap sesama akan menjadi lebih menyejukan.

Mengubah kehidupan dari yang belum menyenangkan menjadi lebih menyenangkan. Banyak hal yang bisa kita lakukan. Perubahan dalam diri sendiri menular ke perubahan kepada sesama.

Kesuksesan yang sudah berada dipuncak tertinggi, bukan berarti membuat kita berhenti. Kita adalah pribadi yang unik dan di dalamnya banyak hal yang bisa kita lakukan. Berubahlah,... seandainya perubahan itu memang bermanfaat untuk diri sendiri dan bermanfaat buat orang lain.

Sekian, Terima kasih dan semoga bermanfaat.
Tag : CATATAN
4 Komentar untuk "Sikap dan Pribadi Yang Tidak Mau Berubah"

perubahan terkadang memang diperlukan yia bos, apalagi untuk perubahan yang lebih baik, hehehe...

Kalo berubah memang susah saya akui itu.. memang harus ada paksaan juga.

Back To Top