Cara Mengetahui Kecepatan Blog

Datye.Com | BEBERAPA Hari yang lalu sempat baca beberapa blog yang menulis artikel tentang cara memeriksa kecepatan blog. Menarik! penasaran juga pengen tau kecepatan blog ini. :D

Saya juga sudah memeriksa kecepatan blog ini. Gambar dibawah hasilnya, Page Speed Grade A, tapi YSlow Gradenya C. Saya ga tau juga mengapa YSlow Gradenya C, katanya sech kemungkinan widget yang terpasang terlalu banyak. tapi saya sudah coba lepas beberapa widget nya. Tapi, tidak ada perubahan. jadi cuma geleng-gelang ga tau :D

Cara Mengetahui Kecepatan Blog

Langsung saja....
Cara Memeriksa Kecepatan blog :
1. Masuk ke link http://gtmetrix.com/ 
2. Masukan URL di Analyze Performance of, kemudian klik GO!

Cara Mengetahui Kecepatan Blog

3. Tunggu proses seperti gambar selesai.
Cara Mengetahui Kecepatan Blog

Selesai dan selamat mencoba

Note : Klik gambar untuk memperbesar

Tag : TIPS & TRICK
2 Komentar untuk "Cara Mengetahui Kecepatan Blog"

Tool andalan saya ni mba tapi biasanya pakai buat tes blog wp kalau blogspot ga terlalu mikirin alias pake kira2 aja speednya lambat atau cepet pas loading karena susah utak-atiknya beda dengan wp bisa pakai plugin atau modif di hostingnya.

tapi baik blogger maupun wp biasanya yg paling sy perhatiin bagian ini,
Page load time:
Total number of requests:

usahakan kecil dan requestnya juga sedikit




Saya kebetulan baru tau kemaren mbak, jadi saya juga belum ngerti banget. itu Yslow gradenya gimana memperbaikinya jg saya masih bingung :-).

Back To Top