It's My 1st Time Went To Zumba Dance

Datye.Com - Saya baru pulang dari zumba dance saat menulis artikel ini, mau bersih-bersih, mandi dan istirahat sebenarnya. Tapi sepertinya masih ada beberapa teman yang juga lagi nyuci, jadinya saya nulis aja sambil nunggu mereka selesai.
It's My 1st Time Went To Zumba Dance
sumber
Jreng...jreng..jreng. Dan, inilah zumba dance pertama yang saya ikut? Hehe...
Setelah sekian lama saya tertarik, tapi baru kesampain hari ini, itupun karena dipaksa buat ikut. 

Jadi dech ikut, meskipun badan rasanya pega-pegal karena sudah lama banget tidak olahraga.

Nah, mungkin sebagian tidak tau apa itu zumba dance? Apa manfaatnya? Dan dari mana sech asalnya? 

OKe!   

Kata Jun Ko Agus, yang merupakan pelopor sekaligus instruktur zumba Indonesia menjelaskan bahwa. Zumba itu adalah tarian latin yang dipadukan dengan fitness 30 persen dan dansanya itu 70 persen yang bisa bakar kalori antara 600 sampai 1.000 kalori per jam.

Di Indonesia, zumba dibagi menjadi enam kategori. Dimana, tarian kebugaran ini bisa dilakukan oleh semua umur. Gerakannya pun disesuaikan dengan kelompok usia masing-masing, mulai dari Zumbatomik, Gold, Fitness, Toning, Sentao, dan Aqua. Keenam kategori tersebut mencakup zumba untuk anak kecil dan remaja, wanita dan pria dewasa, hingga para lansia.

Cocok banget ne buat yang memang pengen nurunin berat badan..."
Kamu kurus koq ikutan zumba dit?

Sebenarnya saya ikutan bukan karena saya pengen kurus, tapi saya itu mau sehat. Dan, zumba dance itu tarian yang sekaligus fungsinya sama seperti olahraga, bisa menyehatkan juga. 

Mau ambil poto sech, tapi gak jadi. Berhubung saat zumba dance, pada pake baju sexy, Hahaha...  Dan, pesertanya disini cewek semua. Jadi gak usah takut bagi cewek-cewek yang mau  ikutan.

Memang sebagian zumba dance yang saya lihat selama ini, apalagi yang di mall-mall gitu. Rata-rata peserta zumbanya digabung antara cewek dan cowok. Baju yang dipakai juga, ampuuun... bikin mata terbelalak.

Hmm....
Untuk cewek yang menggunakan jilbab seperti saya, bukan halangan sech buat ikutan. Yang terpenting adalah, cari perkumpulan zumba yang anggotannya semua cewek.

Selain itu pastikan juga ruang atau tempat zumba tertutup, artinya pada saat zumba, tidak terlihat oleh orang-orang diluar yang ada disekitar. 

Nah, satu lagi terkhusus buat yang berjilbab adalah, pastikan pada saat zumba gunakan pakaian yang mudah menyerap keringat. Meskipun tertutup tetap tidak jadi masalah kalo saya. Pake lajing mungkin? atau dipadu padankan dengan baju kaos yang mudah menyerap keringat.

Pastikan juga juga menggunakan sepatu, karena zumba dance tanpa sepatu akan membuat kaki sulit dan sakit saat melakukan gerakan. Bawa baju ganti, karena pastinya zumba dance ini akan membuat kita mengeluarkan keringat yang banyak sekali.


|Tapi Btw ini bukan posisi zumba woy? Ini posisi yoga! Hahaha..| Sumber|
Oke, terima kasih. Cayooo zumba dance (^_^)
Tag : CERITAKU, SHARING
4 Komentar untuk "It's My 1st Time Went To Zumba Dance"

Back To Top