Membaca Sejenak, Agar Aku Bisa Nge-Blog Lagi

Datye.Com - BACAAN adalah bahan baku, tulisan adalah produk jadinya. Jika kita tidak membaca maka kita tidak akan bisa membuat tulisan yang baik dan menarik.

Di kutip dari perkataan Stephen King : "Jika anda tak punya waktu untuk membaca, Anda tidak akan punya waktu untuk menulis"

"Sesimpel itu kah?

Ya.. buat saya pribadi..."
Sharing dikit. Dulu, pertama belajar ngeblog. Blog ini hampir semua dipenuhi artikel copy paste dari beberapa blog yang lain. Saya bingung harus menulis apa dan bagaimana caranya. Meskipun ketika copy paste tulisan orang lain saya selalu mencantumkan sumber artikelnya. Tetap saja tak sedikitpun ada rasa senang dan puas dalam hati saya.

Jujur, meskipun sampai hari ini saya masih tidak mengerti bagaimana cara menulis artikel yang baik. Saya hanya berusaha menulis apa yang ada dalam pikiran saya. Yang bisa membuat saya menulis dan merangkai kata adalah hasil dari apa yang saya baca selama ini. 

Saat blog saya dipenuhi dengan artikel copy paste. Jujur saya tak memiliki rasa puas dalam hati. Sampai akhirnya saya putuskan menghapus semua artikel copas dari blog ini. sampai blog ini bener-bener gak ada artikel sama sekali. Kosoong...

Disinilah awal saya mulai menulis artikel orginal, semua tulisan adalah hasil dari pikiran saya sendiri. Dengan melihat beberapa referensi dari blog lain. Tapi untuk copy paste artikel orang lain sudah tidak pernah saya lakukan lagi. Saya tau juga sadar bagaimana sulitnya menulis artikel original buah dari pikiran sendiri. ketika orang lain mengambilnya tanpa izin. Sakitnya tuch disini. Nunjuk kepala...!!

Salah satu cara agar saya bisa menulis artikel original adalah dengan memperbanyak membaca. 

Jadi membacalah, Agar kita bisa menulis artikel lagi! 
Dan, ketika akan menulis sesuatu. Jangan khawatir dan jangan terlalu banyak mikir! Just write guys..!!

Fighting!

Tag : SHARING
7 Komentar untuk "Membaca Sejenak, Agar Aku Bisa Nge-Blog Lagi"

Betul sekali mbak, sebelum menulis hendaknya kita membaca dulu...

Nggak perlu karya tulisan yang rumit dan tinggi kata-kata, sekalipun cuma hasil dari pikiran sendiri, tapi kalau itu bermanfaat buat orang banyak, kenapa nggak??? Tetap semangat menulis lah... Yang paling enak itu berbagi pengalaman sendiri atau orang lain. Nggak perlu rumit-rumit, dari hal-hal simpel aja bisa kok, kayak blog saya, isinya simpel dan mungkin nggak menarik banget buat dibaca, tapi saya cuma sekedar sharing... Yah siapa tau aja bermanfaat. Iya nggak???

Saya juga nggak punya banyak bahan bacaan, tapi ada beberapa pengalaman di kepala yang saya tulis di blog, walau cuma sakit campak aja saya tulis, saking pengen sharingnya, hahaha...

Ganbate!!

Hehe... bener juga, tulis yang ringan-ringan aja kayaknya lebih enak. Nggak perlu pake mikir sampai gimana gitu.

Iya, tapi tetap bisa menarik ya mas, karena disampai dan ditulis dengan hati. cie cie :D

Iya lebih enak menulis pengalaman, yah siapa tau aja bermanfaat

Back To Top