Nyanyian Si Tukang Bakso

Datye.Com - Bakso malang, bengkel abis! Bakso malang, bengkel abis! Nyanyian si tukang bakso yang hampir setiap malam terdengar melalui jendela kamar saya. Terdengar sangat jelas sekali, karena menggunakan kaset yang bervolume cukup keras.

Mengganggu pikiran saya...
Bukan karena suara nyanyiannya yang terdengar cukup keras. Tapi mengganggu, karena saya kasihan, ada sedikit perasaan nyesek di dada. Si tukang bakso harus mencari nafkah sampai larut malam. Seperti yang terlihat malam ini.

Dulu, tidak pada waktu Ramadhan. Saya mendengar nyanyiannya sampai kita-kira jam 9 malam. Tapi sejak puasa ini, nyanyian terdengar sampai hampir jam 12 malam.

Dan, itu gak sekali atau dua kali terdengar dari jendela kamar saya. Tapi sampai beberapa kali, kalo saya hitung mungkin ada sekitar 6 sampai tujuh kali melewati tempat tinggal saya.

Ya Allah... saya kasian. Sedih dan iba sekali melihatnya. Sekilas saya liat dari jendela kamar saya, itu bapak-bapak yang sudah cukup berumur. Jujur, saya juga belum pernah membeli baksonya. Karena semenjak saya tinggal di kota ini, saya memang boleh dibilang paling jarang banget beli makanan yang di jajahkan seperti itu.

Alasannya, karena katanya jajanan seperti itu kebersihannya tidak terjaga. Tapi bukan itu alasan utama saya tidak membeli. Tapi karena kebetulan kamar saya itu posisinya dilantai dua. Cukup tinggi, kalo saya mau beli bakso tadi. Itu artinya saya harus teriak dijam orang-orang mungkin sudah pada tidur.

Jadinya, saya cuma bisa mendengar nyanyian si tukang bakso dengan perasaan iba, yang membuat hati saya tak tega.

Dalam hati cuma bisa berdoa, ya Allah semoga si tukang bakso itu dimudahkan rejekinya oleh Allah SWT. Aamiin...


Batam, 29 June 15 (23:30)
Tag : SHARING
5 Komentar untuk "Nyanyian Si Tukang Bakso"

Aaamiiin... Nyanyiannya terbilang cukup unik ya, bakso malang, bengkel abis!! Siapapun yang mendengarnya pasti bingung, apa hubungannya bakso sama bengkel?? Mungkin mba Dita tau??

Hmmm.. Lantai 2 ya?! Loncat aja mba, hehehe...

Mungkin jualannya sampe sahur ya, soalnya siang kan pada puasa, jadi jarang yang beli.

besok order lewat sms aja, semoga bapak nya bawa hp :)

Iya unik, saya juga bingung. itu koq bengkel abis atau mungkin saya yg salah dengar kali ya. Hehe

Jangan mas, saya belum nikah. Xixixixi

Mungkin juga :D

Itu anak nelayan minum terus deh, kan lagi puasa

Back To Top