Katanya, Mengapa Kita Harus Belajar?

Katanya, Mengapa Kita Harus Belajar?
sumber

Datye.Com - "Mengapa kita harus belajar?"

Kita di berikan otak oleh Tuhan gunanya adalah untuk belajar. Dan belajar itu bukan berarti hanya di sekolah saja. Dimana saja kita kita bisa belajar.

Belajar adalah menjejali otak kita dengan hal-hal yang bermanfaat. Ibarat lemari kosong, kalo tidak diisi, maka hanya akan menjadi sarang laba-laba. Kalo otak kita kosong, maka otak kita hanya akan menjadi tempat untuk hal-hal yang tidak berguna.

Coba saja? Pikirkan dengan dengan baik-baik. Oke!

"Perlukah kita terus belajar dan harus sampai kita harus belajar?"

Otak kita itu tidak akan pernah penuh meskipun diisi dengan ilmu sebanyak apapun.  Itulah salah satu bukti kebesaran Tuhan.

Nah, oleh karena itu ayolah kita sama-sama belajar selagi kita masih mampu untuk belajar. Jejali otak kita dengan rasa ingin tau yang tinggi. Percaya deh, belajar itu tidak akan pernah merugikan diri kita. Pastilah. Semua juga sudah tau dit...

Lantaas, "Bagaimana kalo kita merasa bosan atau letih untuk belajar, apa kita harus berhenti?"

Ber-istirahatlah!

"Sampai kapan, sampai kapan?" *DenganGayaLebay
Sampai rasa ingin tau kita muncul lagi.

"Kalo nggak muncul-muncul dan asyik dengan hal-hal yang lain?"
Paksa saja untuk muncul! Ha-Ha-Ha *Tonjook

Karena pada saat kita mencintai ilmu, saat otak kita penuh dengan rasa ingin tau, maka dengan sendirinya kita tidak akan punya alasan untuk berhenti mencari tau, tak akan pernah namanya mau berhenti untuk belajar.

Kalo dipikir-pikir, kita sangat-sangat bersyukur berada di zaman sekarang ini, dimana teknologi sudah serbah canggih. Tak ada lagi kata sulit mencari ilmu. Sekarang ilmu sudah bertebaran dimana-mana. Semua hal dari penjuru dunia pun bisa kita tau cuma dengan modal gadget di tangan dan duduk manis dikamar.

Tinggal bagaimana kita mensortir mana hal-hal yang boleh masuk ke otak kita dan mana yang harus kita buang ke tong sampah. Mengapa harus disortir? Karena dizaman serba canggih ini pulalah menjadi senjata paling canggih juga untuk merusak para generasi bangsa.

Oleh karena jangan sia-siakan kemudahan-kemudahan yang kita dapatkan sekarang. Rugi sekali rasanya hidup dizaman seperti sekarang ini, tapi kita tidak mengantongi banyak ilmu yang berguna.
Bener bukan?

"Ayolah kita belajar dan terus belajar lagi! 

 

Tumbuhkan lagi rasa ingin tau kita sebanyak mungkin untuk hal-hal yang baik, dan berguna untuk orang-orang disekeliling kita. Dan pastinya juga bisa menjadi bekal buat kita di akhirat nanti. InsyaAllah. Aamiin 
4 Komentar untuk "Katanya, Mengapa Kita Harus Belajar?"

Dengan rajin menulis, itu sudah membuat otak kita terus terasah. Intinya adalah terus mencari ilmu di manapun dari manapun juga. Apalagi sekarang sudah ada Internet, semakin mudah saja kita mencari ilmu... Siip. Very nice share

belajar itu berhentinya ketika nafas ini berhenti.
ya zaman ini zaman mudah mencari ilmu dan harus hati hati dengan kemudahan mencari ilmu. ada ilmu yang meluruskan ada yang membelokkan mbak

Back To Top