Cara Mengatasi Spammer di Twitter

Datye.Com - Siapa yang tidak kesal ketika twitter nya re-tweet sendiri?" Kalau yang di tweet yang enak dibaca yang bagi saya tidak jadi masalah. Tapi kalau yang aneh-aneh??'' Walaaahhh,... pengen nonjok-nonjok kalau tau orang yang punya Twitter...!!

Saya sudah beberapa hari ini selalu ada tweet yang tidak jelas. jadi ceritanya ne akun twitter saya re-tweet otomatis dari akun-akun yang tidak jelas dan isinya pun ga jelas, beruntun dan aneh-aneh pula.  *sambil tepok jidat.

Ini salah satu contohnya. Twitter saya nge-tweet sendiri. Kebetulan Twitter sama Facebook saya terkoneksi, jadi apabila twitter saya nge-tweet, otomatis ter share ke facebook. **sebelnya jadi double kan.... :D

Cara Mengatasi Spammer di Twitter

jadi, intinya kalau anda mengalami hal seperti yang saya alami, berarti akun anda kemungkinan besar terkena yang namanya SPAM!!

Apa itu SPAM?"
Menurut Wikipedia :
SPAM adalah penggunaan perangkat elektronik untuk mengirimkan pesan secara bertubi-tubi tanpa dikehendaki oleh penerimanya. Orang yang melakukan spam disebut spammer. Tindakan spam dikenal dengan nama spamming.
Setelah membaca beberapa blog. Ternyata ada beberapa cara untuk mengenali itu spam atau bukan :
  1. Spam biasanya pakai hashtag
  2. Link tak meyakinkan
  3. Akun tak meyakinkan
  4. Karakter lebay
  5. Akun baru
Terus bagaimana cara mengatasinya?? Sabar,... setiap masalah pasti ada solusinya.

Cara Mengatasi Spammer di Twitter :
1.  Log In ke akun Twitter anda. Masuk kemenu setting kemudian ambil menu Application.
Cara Mengatasi Spammer di Twitter
Cara Mengatasi Spammer di Twitter


2. Anda akan di arah ke halaman seperti dibawah ini. disana terdapat daftar-daftar aplication yang kadang tidak anda kenal dan akun tersebut dapat mengakses akun Twitter anda. kemudian klik Revoke access.

Cara Mengatasi Spammer di Twitter
Ini cara pertama untuk mengatasi spammer, cara kedua adalah dengan mengganti Password akun Twitter anda.

Caranya :
1. Log In ke akun Twitter anda, ambil menu "Setting" kemudian pilih "Password". Current password --- isi password anda yang sekarang. New password --- isi dengan password baru. Verify password --- Masukkan kembali pasword baru anda. Terakhir klik "Save changes".

Cara Mengatasi Spammer di Twitter

Selesai,.... 
Berdasarkan pengalaman, spammer itu merepotkan, bikin kesal, menganggu dan kadang memalukan. jadi sebelum kena batunya, jangan klik-klik link sembarang ya.

Demikian Tutorial Cara Mengatasi Spammer di Twitter. Terima kasih dan semoga bermanfaat buat anda-anda yang terserang Spammer.

Tag : TIPS & TRICK
4 Komentar untuk "Cara Mengatasi Spammer di Twitter"

Mantab neh infonya... Maksih y salam blogwalking pagi dari Pulau Dollar

sip,.. salam blogwalking juga. pulau dolar,..??? waahh banyak dolarnya berarti :-)

itu masih belum seberapa mba, dulu sy lupa pakai aplication apa tau2 bisa retweet sendiri dari twitter orang, malah sy yg nyepam :)
akhirnya sy revoke semua dan sy hapusin

sama mbak, twitter saya nge-tweet sendiri trus nyeman ke orang2, sempat ditanya2 juga, apa ini, hehehe,.. makanya revoke juga semua :-)

Back To Top