Daftar Laki-Laki Idaman

Datye.Com - Setiap orang, seburuk apapun dia, sebejat apapun kelakuannya. Pastinya tetap ingin mendapat pasangan yang baik-baik untuk teman hidupnya. Ingin wanita atau laki-laki yang baik-baik untuk anak –anaknya kelak.



Bagi seorang wanita mendapat seseorang yang bisa menjadi seorang pemimpin yang baik adalah sebuah impian. Sebuah keluarga diibaratkan sebuah kapal. Dimana suami adalah nakhoda, ketika nakhoda tak bisa mengemudi dengan baik. Alamatlah pasti akan jadi masalah.

Orang-orang selalu bilang. Ahh.. lu mau dapatin yang baik-baik, lha wong kamu aja belum tentu baik? Memang…. Tapi seperti yang saya katakan sebelumnya diatas, seburuk apapun sifat dan kelakuan seseorang. Pasti tetap menginginkan pasangan yang baik-baik untuk teman hidupnya kelak. Termasuk saya. #NgarepYa

Untuk mempersingkat dan karena saya wanita. Artinya saya harus melihat dari sisi wanita juga dunk. Seperti apa sech sebenarnya kriteria pria idaman para wanita? 

Mari kita lihat satu persatu : 

Rajin Ibadah
Sengaja saya masukin didaftar pertama. Karena memang pada umunnya wanita selalu tertarik dengan laki-laki yang rajin ibadah, pun demikian saya. Selalu kagum dan tertarik dengan laki-laki yang selalu memperhatikan dan mejaga ibadahnya. Misalnya rajin shalat 5 waktu. Rajin shalat ke masjid dan rajin dalam ibadah lainnya.

Mengapa?
Karena kalo bagi saya pribadi, ketika seseorang yang sudah punya basic rajin ibadah, meskipun gak bisa jadi patokan apakah mereka kelak mereka baik. Tapi minimal ketika mereka rajin ibadah, mereka punya pegangan hidup. Yang bisa mengontrol mereka dari hal-hal yang buruk nantinya.

Sekalipun mungkin kelak mereka ternyata terperosok ke hal-hal yang buruk. Ketika mereka ingin kembali baik, mereka sudah punya bekal jalan untuk menjadi baik. Karena pada dasarnya mereka tau bahwa itu salah, ketika akan melakukan hal-hal buruk, pastinya mereka akan berpikir seribu kali untuk melakukannya.

Ketika melakukan hal-hal buruk dan dia tau bahwa itu salah. Pastinya mereka juga akan tau, bahwa orang yang melakukan keburukan padahal mereka tau. Balasannya atau dosanya juga akan lebih besar dibadingkan bagi mereka yang memang benar-benar tidak tau. 

Setia
Pasti semua wanita selalu dan mengharapkan pria yang setia. Termasuk saya. Karena pada dasarnya memang gak ada wanita yang mau diduakan. Jadi tak perlu menjelaskan panjang lebar mengapa wanita suka dengan pria yang setia. Oke guys 

Wanita selalu ingin jadi only one dihati seseorang!

Punya Masa Depan
Katanya cukup cinta untuk bisa mengarungi hidup bahagia dengan seorang laki-laki? Kalo saya? Akan bilang “NO! Sekedar modal cinta, setia, ramah. Tak menjamin sebuah hubungan rumah tangga akan bertahan.

Seorang laki-laki yang punya masa depan, merupakan salah satu kunci agar kelak sebuah hubungan bisa bertahan. Tak harus kaya. Tapi minimal punya sesuatu yang bisa memberikan jaminan bahwa keluarganya tidak akan terlantar nantinya. 

Tak seperti jaman sekarang dimana istri-istri banyak yang dipaksa harus turun tangan menggantikan suami menjadi kepala keluarga. Karena suami tak bisa diandalkan. Yang cumanya bisa nongkrong gak jelas diwarung kopi. Kelaut aja lo!

Meskipun pada akhirnya, atau suatu saat nanti memang tidak sesuai dengan apa yang kita lihat diawal-awal. Itu sudah berbeda ceritanya. Misalnya si istri terpaksa harus berkerja karena suami jatuh sakit dan hal-hal lain yang memaksa si istri yang harus turun tangan menggantikan posisinya. Bagi istri No Choice!


Pintar
Kebayang gimana enaknya punya pasangan yang pintar?

Ketika kita punya masalah, dia bisa kasih solusi. Ketika kita sedang marah, dia bisa baca situasi dan bisa menenangkan. Ketika kita punya hal-hal yang membingungkan. Dia bisa memberikan pertimbangan / pendapat agar kita bisa mengambil sebuah keputusan dan tak selalu berada dalam kebimbangan.

Ya… intinya dengan pintar, mereka bisa diandalkan dalam segala hal. Gak selalu dalam materi, tapi bisa juga dari cara dia bersikap terhadap kita sebagai pasangannya.

Gak Ngerokok
Zaman sekarang rasanya susah sekali mau mendapatkan laki-laki yang gak ngerokok. Dari sekian banyak laki-laki yang yang saya tau dan saya kenal. Hampir semua merokok termasuk kedua kakak laki-laki saya. Tapi Alhamdulillah laki-laki yang sangat saya sayangi tidak merokok yaitu Ayah saya. Termasuk adik laki-laki saya juga tidak merokok.

Saya itu selalu marah ketika laki-laki merokok dan berada didekat saya. Termasuk beberapa laki-laki dikantor. Kalo mereka berani buat ngerokok dan masuk keruangan kerja saya.  

Hmm..
Siap-siap saja, pasti tak usir! Hahaha….Saya selalu bilang, “Lu kalo pada mau mati, jangan ajak-ajak kita! #SadisYa

Benerkan kan? Ngrokok itukan gak ada positif-positifnya. Yang bukan hanya ngerugiin diri sendiri, tapi juga merugikan orang lain. Jadi kalo mau ngerokok. Ngerokok aja dipojok dimana orang-orang tidak terganggu dengan asap rokokmu. Oke!

Jadi bagi perokok, silahkan merokok dimana asap rokok anda tidak menganggu orang lain! Jadi pasti saya tidak akan pernah complain atau marah, toh anda bukan siapa-siapa saya. Hehe #JustForThink

Jaga Kebersihan
Pasti sangat menyenangkan ketika melihat laki-laki yang pintar menjaga kebersihan. Alasannya? Simple. "Emang mau sama laki-laki jorok?

Coba bayangin kalo laki-laki itu, gak bersih, bau keringat, bau rokok, gak gosok gigi, kuku jorok, baju lecek dimana-mana. Ha-ha-ha. Ampuuun.! Pasti gak enak banget ngeliatnya. Mau deket-deket mereka? Ogah!

Sayang Anak Kecil
Saya priabadi, selalu suka ketika laki-laki suka dengan anak kecil. Ketika mereka suka anak kecil. Dalam pikiran saya, itu seolah menjadi gambaran bahwa mereka adalah sosok ayah yang baik buat anak-anaknya kelak.

Well, semoga ya

Tidak Berkata Kasar
Cukup diberikan pertanyaan. Memang ada yang suka dengan laki-laki yang suka berkata kasar? Pastinya gak ada bro!

Seseorang yang suka berkata kasar, itu sedikit banyak menggambarkan seperti apa karakternya. Seperti kata AaGym manusia ibarat teko, kalo isi dalamnya kotor itu artinya didalamnya juga kotor. Nah… ketika mereka suka berkata kasar, mengeluarkan kata-kata kotor. Itu bisa jadi isi hatinya memang dipenuhi dengan hal-hal kotor.

Romantis
Laki-laki romantis memang menjadi dambaan para wanita. Tapi jujur tidak untuk saya. Hahaha…. Maaf kalo tidak sepakat.

Bagi saya, laki-laki romatis itu, tak akan jauh dari namanya laki-laki Playboy. Suka bermain-main dengan kata-kata tanpa bukti nyata. 

Tapi dalam hal-hal tertentu wanitsa seperti saya juga menginginkan laki-laki itu bisa romantis. Tapi nggak mengumbar keromantisan. #KedipMata

****

Take Note : Tak semua harus selalu ada dalam diri seorang laki-laki untuk menjadi sosok idaman, tapi minimal salah satu dari sekian banyak point diatas ada dalam diri mereka.

Ada tambahan?

Terima kasih.
14 Komentar untuk "Daftar Laki-Laki Idaman"

Kayaknya saya musti daftar nih. Hahahahha :D

Gue banget...tuh Dit...
Semoga gue juga termasuk kriteria diatas...

#MerasaPercayaDiri

Nunggu antrian...
Wekawekaweka...

Wah idaman banget ya Dit. Semoga tercapai ya

Wah saya termasuk nih, ga merokok dari kecil.

Terus suka anak kecil.

Masa depan alhamdulillah punya karena ngebet banget jadi motivator di dunia hehe

walau gak semuanya ada, tapi lumayanlah, haha

Bisa dibilang kalau list kriterianya sudah betul. Kalau saya mencoba menilai diri secara pribadi, dapatnya cuma 7 dari 9 kriteria diatas. 2 sisanya itu masih bisa diusahakan

Waaah... sy kasih jempol 2 buat pak adam, hehe

Hhhhhmmmmmmm rasanya saya ga masuk nominasi tuh mbak.
Ibadah nanggung, masa depan ga jelas, kaga romantis, ngerokok kuat, ama anak kecil kurang bersahabat, ngomong pedes dan terkadang kasar, kurang bersih dan rapi, Pintar.....?!!!!! jauh banget IPK 2,75 dgn masa pendidilan diploma selama 5 tahun.....

Back To Top