Apa Tujuan Kita Menulis??


”Apa sech tujuan kita menulis??”
Ada berbagai macam jawaban pastinya, diantaranya:
1. Mendapat rating
2. Mendapatkan pujian
3. Uang mungkin??
4. Comment yang banyak
5. Mungkin sekedar hobby
6. Atau mungkin semuanya??

Kalo saya biasanya ada yang baca aja sudah senang, hehehe…..

Oke… mari kita bahas ^_^

Setiap huruf yang kita ketik, kata yang kita tulis pasti ada pertanggung jawabannya. tidak di dunia, tapi di akhirat itu pasti. Dan dalam menulis bagi saya hanya ada dua pilihan, menulis dengan materi kebaikan atau menulis dengan materi kebathilan.

Mungkin memang akan membuat penulis mendapatkan uang, comment, rating, dan vote yang banyak. Sehingga akhirnya namanya menjadi terkenal sebagai seorang penulis, blogger atau kompasioner yang waaahh… ^_^

Tapi apa itu saja yang kita cari dalam menulis? Kalo saya jawabnya “Tidak”. Why??
Coba kita bayangkan seandainya kita menulis sebuah buku atau artikel dengan tema “seks” atau “pacaran”. Mungkin bisa best seller atau kalo article pasti banyak yang baca, rating dan de el el. (pasti senang banget tuch, ya iya pasti. Saya juga gitu (^_^)

Tapi coba bayangkan seandainya ada ribuan orang yang membaca buku atau artikel yang kita tulis, lalu mereka berzina karenanya atau berbuat maksiat lainnya.
Waaahh… kita penulisnya pasti kebagian dosanya juga dunk..??
Saya mah tidak mau.. ^_^. Dan tinggal kita hitung berapa kira-kira dosanya??

Repotnya lagi, kalo saya bilang menyedihkan lagi kalau buku atau artikel yang kita buat itu terus menerus terbit atau terus dibaca oleh ribuan orang. Waahhh… kasiankah? Dosanya jariyah, mengaaaaliiir terus menerus.

Beda kalau kita menulis dengan materi yang mengajarkan kebaikan. Ribuan orang yang terinspirasi kebaikan dari artikel yang kita tulis. InsyaAllah kitapun dapat pahalanya. jariyah.. mengalir terus menerus meskipun kita sudah mati. Aamiin

Jadi, pilihan terletak ditangan kita, mau pilih yang mana? Menulis dengan materi kabaikan atau menulis dengan materi kebathilan?

sumber : Link Original

(DT070214)
Tag : CATATAN
0 Komentar untuk "Apa Tujuan Kita Menulis??"

Back To Top