Si Tampan Fatih Seferagic Yang Bikin Deg-Deg an


Hallo semua,.. 
dan Assallamu'alaikum untuk calon penghuni syurga-Nya Allah

Kali ini saya ingin membahas tentang sosok idola. Tapi sebelumnya kita harus tau dulu apa definisi idola. Berikut beberapa definisi idola yang diambil dari Kamus Merriam-Webster’s, menguraikan "Idol" kedalam beberapa makna :

1. Representative or symbol of an object of worship (perwujudan atau simbol dari sebuah objek peribadatan).
2. False God (Tuhan Palsu)
3. a  Likeness of something (Sesuatu yang menyerupai)
    b. Pretender (Orang yang suka berpura-pura)
    c. Impostor (Penipu yang lihai)
4. a Form or appereance visible but without substance (bentuk atau
penampilan yang terlihat namun tak bermateri)
5. an Enchanted phantom (momok, hantu, setan yang memesonakan)
6. an Object of Extreme devotion (Obyek yang sangat digemari)
7. Ideal (Idaman)
8. a false conception (konsep yang salah)
9. Fallacy (buah pikiran yang keliru)

Jadi, boleh nggak sech kita punya idola??
Sebenarnya sech boleh-boleh saja kita punya idola, tapi idola yang seperti apa dulu?
ya Idola yang membuat kita menjadi lebih baik, idola yang membuat kita semakin mencintai Allah, idola yang membuat kita berubah kearah yang positif. 
Trus dalam pandangan islam bagaimana??
Oke, kita lihat Firman Allah dibawah ini : 

وَلَا تَقْفُ مَا لَيْسَ لَكَ بِهِ عِلْمٌ ۚ إِنَّ السَّمْعَ وَالْبَصَرَ وَالْفُؤَادَ كُلُّ أُولَٰئِكَ كَانَ عَنْهُ مَسْئُولًا

Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya. (Surat Al-Isra - 36)

Dari Ayat di atas bisa kita ambil kesimpulan bahwa punya idola boleh selama tidak berlebihan dan selama siapa yang kita idolakan bisa membuat kita ke arah yang lebih baik.

Nabi Muhammad SAW, Idola sebenarnya
Well well.... ya sebaik-baiknya dan semulia-mulianya idola adalah Nabi Muhammad SAW. 

Coba kita lihat keadaan remaja saat ini, yang sudah semakin jauh dari agama mereka. Pergaulan kebanyakan mereka sudah semakin rusak. Yang jadi idola pun bukanlah seorang yang membuat mereka lebih baik. 

Mereka lebih mengenal Justin Bieber, Katty Perry, britney spears dan lain sebagainya. mungkin kenal pula tanggal lahir sampai pada hobinya. Mereka lebih mengenalnya dari Nabi panutan mereka sendiri. Coba tanyakan saja pada para remaja, banyak yang tidak tahu di mana Nabi mereka lahir, di Makkah atau di Madinah?? Mungkin bisa jadi ada yang beri jawaban yang ngawur kalau Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam lahir di Palestina karena saking Ooon nya. 

Sungguh prihatin. Ini baru mengenal Nabi mereka saja. Belum lagi mengenal seluk beluk lainnya tentang Islam. Coba tanyakan kembali, "Tahu gak jika di malam hari mimpi basah harus mandi junub?" Barangkali jawaban baliknya, "Bagaimana cara mandi junub? Saya gak tahu". Subhanallah … Padahal kondisi seperti ini akan ia temui di saat ia dewasa. Lantas kenapa sampai hal yang wajib seperti ini tidak diketahui??" 

Dalam masalah lainnya pun kita bisa turut sedih. Banyak remaja yang saat ini yang tidak bisa baca Al Qur’an, atau mungkin baru bisa sampai pelajaran iqro’ jilid 2 atau Jilid 3. (kalah sama anak ibu kost saya baru umur 9 Tahun sudah Khatam Al-Quran 3 Kali,... kereen kan??. Bacaanya jangan ditanya saya acungin jempool sepuluh". Tapi Kebanyakan anak sekarang Sejak kecil hanya tahu bagaimana bisa pintar ngomong Inggris. Al Qur’an jadi nomor 1000 untuk dikuasai karena mesti les Inggris, bela diri, les piano, les tari, dan lainnya. Hmmm,....

Oke, Kembali kepembahasan tentang Idola. di bawah ini Hadits riwayat Ath Thobroni, dari 'Aisyah radhiyallahu 'anha, Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda,

لَا يُحِبّ أَحَد قَوْمًا إِلَّا حُشِرَ مَعَهُمْ يَوْم الْقِيَامَة

"Tidaklah seseorang mencintai suatu kaum melainkan dia akan dikumpulkan bersama mereka pada hari kiamat nanti.” 

Semoga bisa jadi renungan!! jadi ayo kita berfikir kira-kira siapa yang layak untuk kita jadikan idola!  "Apakah Idola kita para nabi, para sahabat dan orang sholih, dan maka engkau akan bahagia berkumpul bersama mereka" atau Idola yang membuat kita jauh dari Cahaya-Nya Allah??

My Idol : Fatih Seferagic
Sssssttt,.... Saya punya satu idola lagi nech dalam Tahfidz Al-Quran, Namanya Fatih Seferagic. pemuda tampan berusia 19 Tahun kelahiran Jerman 2 Maret 1995. sudah mulai menghafal Al-Quran sejak usia 9 Tahun dan Hafidz Al-Quran 3 Tahun berikutnya.

|image from google|
Fatih Seferagic sebenarnya berdarah bosnia. tapi pindah dan menetap di Amerika Serikat sejak usia 4 Tahun. setelah tahfidz Al-Quran Fatih Seferagic tetap melanjutkan sekolahnya untuk mempelajari Hadis dan mempelajari bahasa arab. 

Mungkin gambaran kita Fatih ini terkesan tertutup, atau tidak mengenal pergaulan, atau tidak bisa bersosialisasi dengan remaja-remaja lainnya. Salaahhhh.... karena disela-selah belajar agama Fatih ini juga berorganisasi, Fatih adalah ketua Remaja Masjid Shaykh Yasir Birjas di Dallas, Texas. Dia juga bergabung dengan situs reliji remaja, Muslim Youth Musing. Situs ini membahas permasalahan remaja dilihat dari sudut pandang Islam. Nah, Fatih tergabung menjadi salah satu penulisnya.

Sebagai remaja Fatih juga melakoni hobinya, seperti menulis, membaca, main games, belajar bahasa, filsafat dan psikologi. Dan seperti remaja di Amerika Serikat (AS) pada umumnya, Fatih juga memiliki akun media sosial di Twitter dan Facebook

Hmmm,..... sudah cakep, pinter lagi dan Tahfidz lagi. bikin hati deg deg aja liatnya. hehehe,.... (Sambil berdoa moga-moga dapat suami Tahfidz Al-Quran juga. ngarep ya. yaaa.... berharap ga apalah. ya kalaupun gak bisa dapat. insyaAllah ntar kalo punya anak bisa Tahfidz kayak Fatih, Aamiin). Bagi yang pengen denger Bacaan Al-Quran si Fatih bisa klik disini.

Tapi, sepertinya kaum hawa harus gigit jari, hiks hiks,... karena Fatih Seferagic sudah menikah. Fatih menikah saat usianya 18 Tahun dan usia istrinya 21 Tahun. kaget juga pas tau kalau si Fatih sudah menikah. Tapi ga apalah... Tetap Berdoa semoga pernikahannya langgeng sampai kematian memisahkan. Aamiin

Fatih Seferagic & Istrinya Saffiya Kara |Image from google|

Oke. cukup sekian.

Batam, April 19th 2014
Tag : CATATAN
2 Komentar untuk "Si Tampan Fatih Seferagic Yang Bikin Deg-Deg an"

idolanya cakep juga ya mbak, hmmm saya jadi pingin ikutan nih idola ma Fatih Seferagic, hehehe :D

Hehehe,.. cakep banget memang mbak. tp bukan cakeek aja sech mbak. pinter nya juga itu yang bikin tambah gmn gitu, hehehe :-)

Back To Top