Cara Menjaga Suhu Laptop Agar Tetap Dingin

Datye.Com | KITA Sudah tau pada umumnya bahwa perangkat elektronik sangatlah mudah untuk panas, laptop salah satunya. Suhu laptop akan meningkat ketika anda menggunakannya dalam jangka waktu yang lama. 

Jika masih dalam batas wajar tidak akan menjadi masalah buat laptop. Tapi suhu yang terlalu tinggi akan menjadi masalah karena dapat mendatangkan resiko kerusakan bahkan mungkin ledakan.

Pun sebenarnya ada beberapa langkah sederhana yang dapat anda lakukan agar laptop anda tetap pada suhu yang normal saat digunakan.
  1. Hindari penempatan laptop diatas permukaan yang berbahan halus seperti tekstil. Karena permukaan seperti ini dapat menghambat aliran udara yang keluar masuk dari ventilasi pendingin laptop. Contoh : Kasur
  2. Perlancar aliran udara dengan menyediakan ruang agar panas laptop dapat keluar dan suhupun akan tetap terjaga. 
  3. Hindari lingkungan dengan suhu yang panas ketika anda hendak menggunakan laptop. Carilah ruangan yang dilengkapi dengan AC atau tempat-tempat sejuk. Ini bertujuan agar suhu laptop anda tidak melonjak tinggi.
  4. Selalu bersihkan area ventilasi udara yang ada dibawah laptop anda dari debu. Karena debu yang menumpuk dapat menghalangi aliran udara dan membuat laptop anda cepat panas.
Demikian Cara Menjaga Suhu Laptop Agar Tetap Dingin. Terima kasih dan semoga bermanfaat.
10 Komentar untuk "Cara Menjaga Suhu Laptop Agar Tetap Dingin"

wah... bermanfaat sekali nih...

tapi kalo saya sih ga pernah jaga suhu laptop bos, soalnya saya ga punya laptop, hehehe....

Kalau sy tambahin pakai kipas mba, jadi selain ada angin, buat sirkulasi juga bagus karena laptop ga langsung menempel ke meja tapi diatas pendingin yang banyak lobang2nya

Ooo iya, koq bisa lupa ya? Sip. Terima kasih tambahannya. Salam kenal

Ada baiknya selalu menggunakan meja khusus buat laptop yang banyak dijual di pasaran. Meja2 seperti itu memberikan space yang cukup baik buat keluar masuk udara agar laptop tidak cepat panas

Amannya sech haru pake kipas tambahan :-)

waduh saya sering pake diatas kasur ternyata ga boleh yah mba

harus dijaga, jangan sampai terlalu panas laptopnya...
pemotong sim card

Back To Top