Cara Blokir Akun Pengganggu di Yahoo Mail

Datye.Com | SERING Mendapat kan email dari akun lain yang tidak dikenal? dan terjadi berulang-ulang dan sangat menganggu karena hanya akan memenuhi Inbox kita saja? Pasti sering ya.. dan itu juga sedang saya alami. Sudah lama, tapi baru hari ini saya terpikir kenapa tidak saya blokir saja akun-akun penganggu ini?? Jadi biar aman next ke depannya. Kita bisa memblokir email yang dikirim kepada kita. 

Baca juga Cara Mengatasi Spammer di Twitter dan Cara Blokir Akun Pengganggu di Facebook

Tapi, Sebelum kita masuk ke cara Blokir Akun Penganggu di Facebook, ada beberapa hal yang harus kita lakukan agar tidak ada akun penganggu lain yang jadi penganggu berikutnya. Ini beberapa hal yang harus menjadi catatan:

1. Jangan sembarangan memasukkan email anda di situs-situs yang tidak anda kenal.
2. Jika mendapatkan spam, segera tandai email tersebut sebagai email spam dan masukan ke folder spam. Jadi ketika ada email yang sama masuk akan langsung masuk ke folder spam.
3. Jangan sampai meng klik link yang dikirimkan oleh email spam. Karena di kawatirkan link tersebut mengandung Virus.

Poin no dua banya digunakan oleh orang-orang pada umumnya. Tapi kalo saya lebih pilih cara extremee, *Hehehe... BLOKIR!!

Sekarang kita masuk ke Cara Blokir Akun Penganggu di Yahoo Mail :
1. Log in ke akun yahoo kita dulu. Pastinya :D
2. Klik ikon pengaturan tanda ikon roda gigi (lihat gambar). Pilih menu setting.

Cara Blokir Akun Penganggu di Yahoo Mail
3. Kita akan di arahkan ke halaman seperti dibawah ini. Pilih menu Blocked Addresses no 1 ==> Add an address no 2 (Masukan email yang akan kita blokir), kemudian klik Block no 3 dan terakhir klik Save

Cara Blokir Akun Penganggu di Yahoo Mail

Selesai dan kita sudah aman dari akun penganggu yang suka mengirimkan kita email-email ga jelas. Lakukan hal yang sama untuk akun-akun penganggu lainnya. Jadi nanti akan terlihat daftar akun yang pernah kita blokir di dalam tabel gambar.

Demikian Tutorial Cara Blokir Akun Penganggu di Yahoo Mail. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Tag : TIPS & TRICK
2 Komentar untuk "Cara Blokir Akun Pengganggu di Yahoo Mail"

spam memang menyebalkan yia bos... saya juga sering dapat email spam, tau tuh bisa2nya kirim email ke saya, padahal saya ga pernah ngapa2in...

iya, kadang inbok kita dipenuhi oleh email-email tidak jelas :-)

Back To Top