Tips Untuk Mempertajam Ingatan

Datye.Com - Banyak hal yang bisa membuat kita menjadi seorang pelupa, faktor usia salah satu penyebab menurunnya daya ingat. Selain itu kegiatan yang terlalu banyak juga bisa menjadi salah satu penyebab menurunnya daya ingat. 

Tips Untuk Mempertajam Ingatan
Seperti saya,.. 
Di kantor saya terkenal dengan pelupa, apa-apa saya selalu lupa, sehingga apapun selalu tempelkan note di komputer dan dinding untuk mengantisipasi kelupaan saya. 

Tapi ternyata ada lho Tips dan Tricks dan yang bisa dilakukan untuk mempertajam ingatan kita. Mau tau...??

Berikut beberapa Tips dan Trick untuk mempertajam ingatan :

Usahakan Untuk Bertemu dengan Orang-orang Baru
Dengan bertemu banyak orang, maka pikiran kita akan sibuk untuk mengumpulkan informasi-informasi sebanyak mungkin mengenai orang baru tersebut. Mulai dari namanya, profesinya, kantor tempat dia bekerja dan lain-lain. Hal ini merupakan salah satu cara yang sangat baik untuk menstimulasi otak agar bekerja dan berkembang dengan baik.

Pelajari Sesuatu Yang Baru dan Kemampuan Yang Baru
Saat kita memperlajari sesuatu kemampuan yang baru, seperti bahasa atau seni misalnya, ini akan menjadi tantangan sendiri untuk otak kita. Ketika tertantang, otak akan dipaksa untuk membentuk jalur neuron baru. Otak kita cenderung bisa lebih tajam saat kemampuannya secara intens ditantang untuk menambah kapasitas dan mengasah ketajamannya.

Habiskan Waktu Bersama Dengan Orang Yang di Cintai
Waktu terasa sangat berharga untuk bisa dihabiskan bersama orang yang kita sayangi. Pastikan momen itu bisa memperkuat hubungan kita, melatih memori dan cara melepas stres dari aktivitas sehari-hari. Momen yang dihabiskan bersama juga dapat melatih kesehatan emosional sehingga kita akan menjadi sosok yang lebih matang.

Aktivitas Fisik
Memiliki tubuh yang aktif juga memaksa otak bekerja aktif. Pastikan kita selalu berolahraga atau minimal rajin membersihkan rumah sehingga tubuh bergerak dan membuat otak kita menjadi lebih cemerlang.


Asupan Gizi
Jangan lupakan faktor gizi dan nutrisi yang dapat membantu otak bekerja maksimal. Asupan gizi yang mencukupi juga baik untuk kesehatan tubuh kita.


Tidur
Ini merupakan salah satu yang sering kali terabaikan. Tidur memegang peranan penting karena dengan begitu otak memiliki waktu untuk beristirahat. Perhatikan juga waktu tidur, karena kurang istirahat dapat mempengaruhi kemampuan otak dalam mengolah informasi.

Tag : TIPS & TRICK
3 Komentar untuk "Tips Untuk Mempertajam Ingatan "

Satu lagi datye, nulis blog. Dengan menulis blog, otak kita juga terlatih, biar gak vacuum, hehehe.. Ngasal ya saya. Nice info...

Untuk mempertanjam otak kita. Maka perbanyaklah membaca Al quran. Itu yang sudah jelas untuk gizi otak kita.

Back To Top