Cara Membuat Wifi Hotspot di HP / Tablet Android

Datye.Com - Waktu sudah menunjukan pukul 11.50 siang, sebentar lagi waktunya makan siang. Jadi sambil menunggu waktu makan siang, kita bersua dulu ya diblog tercinta ini :D. kasian ne blog jarang banget bisa update. Yaa,.. harap dimaklumin aja, karena admin sekaligus penulisnya cuma saya sendiri. Jadinya nulis artikel sesempatnya saja :D

Nah,... kali ini mau nulis satu artikel yang sebenarnya mungkin semua orang sudah pada tau. Terkecuali saya kayaknya,... "Hari gini dita, lu ga tau,...!!" #tepokjidat

Yes...
kalo boleh jujur ne,... jangan diketawain lho :D. Saya itu baru tau beberapa minggu yang lalu, itupun waktu itu kuota dimodem saya habis. Jadi bingung,... eh baru inget, terus nanya temen. "Bro, katanya hp bisa dijadiin wifi, caranya gimana?" lu ngerti ga?"

Ya ela,... lu baru tau,..?" kata temen. "Ya,.. tau sech, cuma nggak ngerti caranya,.." gw bilang sambil cengegesan #malu_euy

Nah begitu ceritanya,.. Akhirnya saya cari dech Tutorialnya di om Google, dengan baik hatinya di kasih tau dech :D. Ternyata caranya gampang banget, berikut ne tak kasih tau :D.

Begini Cara Membuat Wi_fi Hotspot di HP / Tablet Android :
1. Masuk kemenu Setting -->Wireless & Networks --> More

Cara Membuat Wifi Hotspot di HP / Tablet Android

2. Klik Tethering,

Cara Membuat Wifi Hotspot di HP / Tablet Android

3. Conteng dibagian Wi-Fi Hotspot

Cara Membuat Wifi Hotspot di HP / Tablet Android

4. Untuk pengaturan nama dan password klik Set up Wi-Fi Hotspot.

Cara Membuat Wifi Hotspot di HP / Tablet Android
5. Kita akan diarahkan ke halaman ini, kemudian ganti Network SSID dengan nama yang kita mau. Kemudian isi Password dengan angka yang kita inginkan. Terakhir klik Save.

Cara Membuat Wifi Hotspot di HP / Tablet Android

Then,... Done...!!   #waktunya_makan_siang_juga :D
Wifi HP / Tablet android kita siap digunakan diprangkat lain, seperti komputer dan leptop.

Terima kasih dan semoga bermanfaat :D :D 

Tag : TIPS & TRICK
4 Komentar untuk "Cara Membuat Wifi Hotspot di HP / Tablet Android"

bukan cuma Dita aja yang baru tahu kok, Saya juga baru tahu nih cara membuat wifi hotspot di tablet, thx sharingnya yia...

Berarti saya punya temen dunk yg sama2 nggak tau, hehe,...
Sama2 :D

Wuihhb keren bianget tuh. Tpi ya Alhamdulillah dari baca artikel ini saya jadi tau. Soalnya saya tanya temen2 pada bilang gak tau. Gak bisa dibuat wifi katanya.

Akhirnya saya dpt disini ilmunya. Sukron ya mba

Back To Top