Mencari dan Mengenali Jalan Kebenaran

Mencari dan Mengenali Jalan Kebenaran

Datye.Com - "Mengenali kebenaran?

"Katanya apa pentingnya?
"Hello...
"Kalo bukan untuk mencari jalan kebenaran, terus kita mau berjalan dimana?

Seperti halnya kita yang kita yang suka jalan-jalan di tempat-tempat yang baru dan asing. Coba bayangkan seperti apa rasanya? Apa cukup ketika kita hanya mengandalkan sebuah peta?

"Katanya, seorang traveler itu perlu punya insting navigasi yang bagus..."

Percumakan? 
Bawa-bawa peta tapi kita nggak ngeh sama namanya arah mata angin dan buta namanya jarum kompas?

Hallo guys..

Panggung kehidupan kita didunia ini tidak disetting otomatis dan berjalan dijalan yang benar. Semuanya perlu proses. Sama halnya dengan kita, meskipun kita terlahir sebagai seorang muslim, tapi tidak ada salahnya kan kalo kita memastikan lagi bahwa keislaman yang kita miliki sekarang bukan sekedar keturunan.

"Lalu jalan kebenaran itu seperti apa sih?

Jalan kebenaran itu adalah jalan menjadi sebabnya kita mendapatkan kebahagiaan dunia dan akhirat. Dan, kunci kebahagiaan dunia dan akhirat itu tidak lain adalah dengan senantiasa menjadikan Al-Quran dan As-sunnah menjadi petunjuk hidup kita.


“Kenali kebenaran, sebab ia datang dari Rabbmu. Berpegang teguhlah pada jalan itu, dan jangan sedikitpun ragu”  #AliImran60  
 #MuslimahMoveOn
1 Komentar untuk "Mencari dan Mengenali Jalan Kebenaran"

Dan satu hal yang paling sulit adalah istiqomah ketika kita 'sudah' berada di jalan kebenaran itu. Makanya kita disuruh berdoa untuk tetap istiqomah agar semakin dekat dengan Rabb kita ya... Aaamiiin....

Nice post Dita

Back To Top